Dukung PON XX, KNPI Salut Semangat Pemuda Papua

Rabu, 11 Agustus 2021 - 01:10 WIB
loading...
Dukung PON XX, KNPI Salut Semangat Pemuda Papua
KNPI mengajak seluruh masyarakat untuk bahu membahu ikut menyukseskan event PON XX yang baru pertama kalinya digelar di Bumi Cenderawasih tersebut. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) mendukung penuh gelaran PON XX di Provinsi Papua 2021. KNPI mengajak seluruh masyarakat untuk bahu membahu ikut menyukseskan event yang baru pertama kalinya digelar di Bumi Cenderawasih tersebut.

"PON XX sungguh unik dan spesial karena akan digelar Oktober 2021 mendatang di tengah situasi pandemi. PON XX Papua yang seharusnya digelar 2020 ditunda 1 tahun dikarenakan Pandemi yang belum mereda," ujar Ketua DPP KNPI Bidang Olaharaga, Dewi Batubara melalui keterangan tertulisnya, Senin (10/8).

Dewi juga mengapresiasi semangat kawan-kawan pemuda di sana, di mana hingga sekarang mereka terus berkomitmen mempersiapkan ajang olahraga tertinggi tingkat nasional itu.

"Jadi menurut hemat saya, janganlah mematahkan semangat kawan-kawan tersebut dan jangan 'asbun' bilang PON XX minta dibatalkan. PB PON XX lebih paham dan tau kondisi perhari ini," tuturnya.

Dia yakin Panitia PB PON XX sudah berkordinasi dan menunggu perkembangan lebih lanjut. "Tahun lalu December 2020 kita dari Rombongan DPP KNPI bersama Ketua Umum Noer Fajriansyah, diundang oleh Ketua DPD KNPI PAPUA sekaligus Ketua Relawan PON, kita hadir diacara peresmian Stadion dan Kick OFF PON 2021. Di sana saya melihat semangat Kawan Pemuda Papua luar biasa dan pada saat itu mereka juga menggunakan Prokes yang ketat," beber Dewi.

Dijelaskan Dewi, PON Papua adalah sebuah momentum untuk membakar semangat nasionalisme dan penyelenggaraan PON XX di Provinsi Papua sebagai momentum untuk membangkitkan Semangat Kebangsaan dan Kebinekaan, dan itulah pentingnya PON XX diadakan.

"Kita DPP KNPI sebagai Organisasi pemersatu bangsa, justru harus berada di depan untuk Membangkitkan Semangat Nasionalisme tersebut. Bahwa API PON XX di Papua harus sudah dibakar, agar panasnya dapat dirasakan oleh seluruh rakyat Indonesia dari Sabang Sampai Marauke, dari Miangas sampai Pulau Rote," jelas Dewi.

KNPI yakin dan percaya bahwa panitia PB PON ke XX 2021 Provinsi Papua, dan seluruh unsur Pemuda yang dibawah DPD KNPI Papua yang diketuai Alberto Wanimbo serta seluruh unsur pemerintahan yang mendukung suksesnya acara PON XX, bahu membahu agar PON XX di Provinsi Papua, Bumi Cendrawasih berlangsung sukses sebagai Tuan Rumah.

"Jadi sudah sewajibnya kita mendukung dan menunggu perkembangan selanjutnya. Jika memang harus diundur mungkin ada pertimbangan lain, tapi tidak asbun untuk dibatalkan. Yang bilang Batal tersebut tidak paham tentang pertandingan olahraga dan harap dimaklumi saja," pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3077 seconds (0.1#10.140)