Diorder Gibran dkk, Baliho Puan Selamatkan Nasib Banyak Pekerja Advertising

Selasa, 10 Agustus 2021 - 06:11 WIB
loading...
Diorder Gibran dkk, Baliho Puan Selamatkan Nasib Banyak Pekerja Advertising
Pemasangan papan iklan seperti billboard dan baliho Ketua DPR RI, Puan Maharani di beberapa daerah menjadi berkah tersendiri bagi para pekerja periklanan (advertising) dan media luar ruang. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemasangan papan iklan seperti billboard dan baliho Ketua DPR RI, Puan Maharani di beberapa daerah menjadi berkah tersendiri bagi para pekerja periklanan (advertising) dan media luar ruang. Banyaknya order pemasangan media luar ruang tersebut membuat perusahaan jasa penyedia iklan bisa mempertahankan para pekerjanya di tengah beratnya kondisi dampak pandemi COVID-19.

Salah satu perusahaan periklanan yang kebanjiran job pemasangan iklan Puan Maharani bertuliskan ‘Kepak Sayap Kebhinekaan’ serta billboard dan baliho sosialisasi PPKM adalah Gage Design yang bermarkas di Solo. Bahkan Gage Design tak hanya mengerjakan order untuk daerah Solo dan Jawa Tengah semata, tetapi juga sampai luar Jawa. Baca juga: PAN Sentil Elite Parpol yang Rajin Pasang Baliho

Pemilik Gage Design, Bambang Nugroho mengaku fenomena pemasangan billboard dan baliho Puan Maharani membawa keuntungan yang cukup besar untuk industri advertising. Omzetnya pun tak hanya bisa membuat perusahaannya bertahan di masa pandemi, tapi juga bisa memberikan bonus atau tambahan pemasukan kepada para pekerjanya.

"Dari mulai lockdown awal tahun 2020 beberapa kawan advertising tumbang di bulan ketiga sampai setahun karena dampak pengurangan belanja iklan media luar ruang, yang mengandalkan beberapa coorporate perusahaan di Jakarta,” ujar Bambang, Senin (9/8/2021).

Pria yang akrab disapa Bambang Gage ini menyebut, dampak pandemi COVID-19terasa sekali untuk industri periklanan luar ruang. Beberapa perusahaan memang masih bertahan bagi yang melayani penjualan produk-produk ritel lokal, namun tak sedikit pula yang akhirnya gulung tikar.

Segala upaya dilakukan sektor industri periklanan agar tetap bisa berproduksi, seperti dengan cara memasuki marketplace untuk beberapa produk printing yang memungkinkan untuk bisa dijual. Bambang mengatakan hal tersebut perlu dilakukan agar perusahaan tetap bisa mempertahankan karyawan.

Hingga kemudian di pertengahan 2021, Gage Design mendapat order pemasangan baliho dan billboard Puan Maharani di sejumlah titik. Bambang pun menyebut dampak pemesanan ini sangat luar biasa untuk pihaknya, apalagi orderan masuk di saat kebijakan PPKM diberlakukan.

"Selain bisa membuat kami menjaga omzet dan team work tetap utuh, kami malah bisa memberi bonus kepada karyawan berkat billboard dan baliho Kepak Sayap Kebhinekaan," katanya.

Bambang mengaku mendapat banyak orderan untuk memasang papan iklan Puan, bahkan hingga ke luar daerah Solo. Banyaknya pemesanan ini membuat Gage Design bisa berbagi rezeki ke advertising agency lainnya, sehingga semakin banyak pekerja periklanan luar ruang yang terselamatkan dari krisis pandemi.

“Kebetulan kami ada asosiasi bersama, sehingga kami bisa tahu betapa kawan-kawan di asosiasi maupun di luar asosiasi mendapat manfaat juga (dari pemasangan iklan Puan Maharani), sehingga tidak terdampak pengurangan akibat PPKM Darurat,” sebutnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1329 seconds (0.1#10.140)