Beri Apresiasi, DPP KNPI: Blok Rokan Kembali ke Pangkuan Ibu Pertiwi

Senin, 09 Agustus 2021 - 16:52 WIB
loading...
Beri Apresiasi, DPP KNPI: Blok Rokan Kembali ke Pangkuan Ibu Pertiwi
Ketua Bidang BUMN DPP KNPI, Kemal Yudha Prakasa mengapresiasi proses alih kelola Blok Rokan ke Pertamina yang berjalan dengan lancar. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Blok Rokan yang merupakan salah satu penyumbang terbesar produksi minyak nasional selama lebih dari 90 tahun dikelola oleh perusahaan luar negeri, kini telah kembali ke pangkuan Ibu Pertiwi.

Ketua Bidang BUMN DPP KNPI, Kemal Yudha Prakasa mengapresiasi proses alih kelola yang berjalan dengan baik dan lancar. “Kita mengapresiasi proses alih kelola Blok Rokan dari PT Chevron Pacific Indonesia ke PT Pertamina Hulu Rokan berjalan dengan lancar. Pengelolaan Blok Rokan oleh Pertamina menandakan era baru sektor energi nasional. Dengan pengelolaan Blok Rokan oleh Pertamina akan menjadi kekuatan dalam rangka kedaulatan energi nasional,” ujarnya.

Alih kelola Blok Rokan ke Pertamina menjadi salah satu kado istimewa HUT Republik Indonesia ke-76 pada 2021. “Kita yakin Pertamina akan mengelola wilayah operasi Blok Rokan dengan baik, mengingat Pertamina merupakan satu-satunya perusahaan Indonesia yang masuk dalam daftar Fortune Global 500,” ujar pria yang kini sedang menempuh pendidikan S-2 di program studi MM UI ini.

Direktur Utama PHR Jaffee Arizon Suardin mengatakan, 2.691 karyawan Chevron di Blok Rokan telah setuju untuk bergabung dengan Pertamina. Pertamina Hulu Rokan mulai mengambil alih pengelolaan Blok Rokan mulai hari ini, 9 Agustus 2021 setelah sebelumnya dikelola oleh PT Chevron Pacific Indonesia (CPI). Blok Rokan yang memiliki luas 6.453 km2 ini tercatat menghasilkan sekitar 165.000 barel minyak per hari atau sekira 24% produksi minyak nasional.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2263 seconds (0.1#10.140)