Sekjen Gerindra Minta Distribusi Vaksin Covid-19 ke Jabar Lebih Cepat

Minggu, 08 Agustus 2021 - 11:45 WIB
loading...
Sekjen Gerindra Minta Distribusi Vaksin Covid-19 ke Jabar Lebih Cepat
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mendesak pemerintah pusat agar lebih cepat dalam mendistribusikan dosis vaksin Covid-19 secara merata di Provinsi Jawa Barat. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mendesak pemerintah pusat agar lebih cepat dalam mendistribusikan dosis vaksin Covid-19 secara merata di Provinsi Jawa Barat.

"Mengingat saat ini antusiasme masyarakat Jawa Barat untuk divaksin semakin tinggi. Di sisi lain, Jawa Barat juga merupakan salah satu provinsi dengan tingkat penularan dan kematian akibat Covid-19 yang cukup tinggi," kata Ahmad Muzani dalam keterangan tertulisnya, Minggu (8/8/2021).

Ia menyebutkan persoalan yang dihadapi di Jawa Barat saat ini adalah terbatasnya jumlah vaksin Covid-19 sehingga membuat kegiatan vaksinasi tidak maksimal.

Baca juga: Sekjen Gerindra Desak Kepala Daerah Segera Cairkan Insentif Nakes

"Problem di Jawa Barat saat ini adalah soal vaksin. Ketika masyarakat telah memiliki kesadaran untuk divaksin, maka kita harus kita penuhi. Dan sekarang kita minta pemerintah pusat untuk mendistribusikan vaksi lebih cepat. Supaya ancaman penularan Covid-19 bisa kita tekan, dan angka kematiannya menurun," katanya.

Ahmad Muzani juga mendorong jajaran DPD Partai Gerindra Jawa Barat mendukung pemerintah daerah di tingkat provinsi hingga kabupaten kota dalam menangani pandemi Covid-19.

"Sebagai partai pemenang pemilu di Jabar, Gerindra memiliki tanggung jawab dalam upaya penanganan Covid-19. Partai Gerindra bisa menang karena kepercayaan masyarakat Jawa Barat. Dengan begitu, Partai Gerindra dipercaya untuk menjadi partai rakyat," kata Ahmad Muzani.

Baca juga: 92,9 Persen Warga Jakarta Sudah Divaksin Covid-19 Dosis Pertama

Saat rakyat sedang berjuang di tengah kesulitan ekonomi akibat pandemi, kata dia, Partai Gerindra harus hadir di tengah mereka. "Partai Gerindra akan terus berjuang untuk rakyat Jawa Barat. Karena Gerindra adalah partai rakyat. Saya perintahkan kepada seluruh anggota DPRD fraksi Gerindra di provinsi, kabupaten, dan kota di Jawa Barat untuk mendukung segala bentuk kebijakan yang dikeluarkan pemerintah daerah masing-masing," ujarnya.

Hal tersebut, kata Ahmad Muzani, dapat dilakukan dengan cara melakukan persetujuan terkait apa yang diminta oleh kepala daerahnya seperti pembahasan anggaran dan kebijakan lainnya terkait penanganan Covid-19 di Jawa Barat.

"Kami minta kepada kawan-kawan seluruh anggota DPRD Jawa Barat di tingkat provinsi, kabupaten, dan kota untuk memprioritaskan pemberian apresiasi oleh pemerintah daerahnya masing-masing kepada nakes, aparat, petugas pemulsaran, supir ambulans yang secara sukarela bekerja mempertaruhkan nyawa mereka sebagai garda terdepan penanganan Covid-19," kata Ahmad Muzani.

Ketua DPD Gerindra Jawa Barat, Taufik Hidayat mengatakan pihaknya telah memberikan instruksi kepada seluruh kader Gerindra Jawa Barat, termasuk seluruh anggota DPRD Gerindra di Jabar untuk turun langsung membantu masyarakat.

"Kami sudah memberikan arahan agar seluruh komponen Partai Gerindra di Jawa Barat bersinergi dalam rangka membantu masyarakat terdampak Covid-19. Dengan turun ke dapil masing masing menyalurkan bantuan berupa sembako, masker, serta hal-hal yang dibutuhkan," kata Taufik Hidayat.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1788 seconds (0.1#10.140)