Jokowi Akui Selalu Memantau Keterisian RS atau BOR

Jum'at, 06 Agustus 2021 - 10:28 WIB
loading...
Jokowi Akui Selalu Memantau Keterisian RS atau BOR
Presiden Jokowi mengatakan, saat ini semua pihak patut bersyukur. Pasalnya kasus Covid-19 di Indonesia menunjukkan perkembangan ke arah yang lebih baik. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) mengatakan, saat ini semua pihak patut bersyukur. Pasalnya kasus Covid-19 (virus Corona) di Indonesia menunjukkan perkembangan ke arah yang lebih baik.

Baca Juga: Jokowi
Baca juga: Tekan Corona, Pemerintah Daerah Diminta Perkuat Testing dan Tracing

Selain itu Jokowi juga mengaku, selalu memantau angka keterisian RS atau bed occupancy rate (BOR). Terutama di DKI Jakarta yang saat ini menunjukkan angka perbaikan. Salah satunya di RS Darurat Wisma Atlet yang BORnya berada di angka 25% saat ini.

"Saya melihat selalu angka-angka BOR saya lihat setiap hari, setiap malam. Dan tadi pagi kalau mungkin 6 minggu atau 8 minggu yang lalu di wisma atlet BORnya di sekitar 90%, pagi hari ini tadi saya mendapatkan informasi angkanya sudah berada pada posisi 25% BORnya," ujarnya.

Meski begitu, Jokowi mengingatkan agar tetap waspada dan bersiap-siap. Dimana RS Modular Pertamina menjadi salah satu bagian dari kesiapsiagaan dalam penanganan covid-19.

"Tetapi, juga kita harus tetap waspada, hati-hati, terus bersiap-siap, berjaga-jaga. Sehingga saya sangat berterima kasih kepada menteri BUMN kepada Pertamina. Yang telah menyiapkan RS Modular Pertamina ini dengan kapasitas 305 tempat tidur yang komplit dengan HCU dan juga ICU," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1256 seconds (0.1#10.140)