Wapres: Disertasi Wamenag Tawarkan Perspektif Baru Politik Islam Indonesia

Jum'at, 06 Agustus 2021 - 07:27 WIB
loading...
Wapres: Disertasi Wamenag Tawarkan Perspektif Baru Politik Islam Indonesia
Wapres KH Maaruf Amin menyebut disertasi Wamenag Zainut Tauhid Sa’adi menawarkan perspektif baru dalam kajian politik islam di Indonesia. Foto/Kemenag
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) RI KH Ma'aruf Amin menyebut disertasi Wakil Menteri Agama ( Wamenag ) Zainut Tauhid Sa’adi menawarkan perspektif baru dalam kajian politik islam di Indonesia.

Baca Juga: Wamenag
Baca juga: Wamenag: Pesantren Jawaban Meningkatnya Ghirah Belajar Agama Umat

"Disertasinya yang berjudul Kontestasi Ideologi Politik Gerakan Islam Indonesia di Ruang Publik Digital patut diapresiasi karena menawarkan perspektif baru kajian politik Islam Indonesia. Selamat kepada saudara Zainut Tauhid Sa’adi atas prestasinya dan semoga maslahat," papar Wapres demikian dikutip pada laman resmi Kemenag, Jumat (6/8/2021).

Wapres menambahkan, capaian akademik ini juga patut diapresiasi, mengingat saat ini Zainut Tauhid Sa'adi juga mengemban tugas pemerintahan sebagai Wamenag.

"Di tengah kesibukannya sebagai Wamenag, ternyata ghirah belajar saudara Zainut Tauhid Sa’adi masih menyala, sehingga bisa menyajikan karya akademik yang berbobot dan bernilai penting bagi masyarakat dan pemerintah," jelas Wapres Ma’ruf Amin.

Promosi doktor yang berlangsung lebih dari dua jam ini dipimpin oleh Prof Phil Asep Saepudin Jahar. Bertindak sebagai penguji, Prof Zulkifli, Prof M Suparta dan Prof Didin Saepudin. Sementara hadir sebagai promotor Prof Amany Lubis dan Prof Masykuri Abdillah.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1699 seconds (0.1#10.140)