Sandiaga Dorong Hotel dan Tempat Wisata Jadi Tempat Vaksinasi Massal

Jum'at, 06 Agustus 2021 - 06:10 WIB
loading...
Sandiaga Dorong Hotel dan Tempat Wisata Jadi Tempat Vaksinasi Massal
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, vaksinasi menjadi salah satu upaya pemerintah memulihkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, vaksinasi menjadi salah satu upaya pemerintah memulihkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.



Dengan begitu diharapkan target pemerintah melakukan 2 juta vaksin per hari dapat segera terpenuhi. "Diharapkan dengan langkah ini dapat mencapai target 2 juta vaksin per hari," kata Sandiaga dalam keterangan resminya, Kamis (5/8/2021).

Tak hanya hotel, Sandiaga juga mendorong destinasi wisata menjadi lokasi vaksinasi. Sejumlah daerah ia sebut telah melakukannya seperti di Yogyakarta dan Gunung Kidul.

Program vaksinasi di tempat wisata juga sudah berjalan di Cicalengka Dreamland Kabupaten Bandung, Petak Enam Jakarta Barat dan Holywings Jakarta Selatan.

Ke depan, lima destinasi super prioritas juga akan dijadikan Sandiaga sebagai lokasi vaksinasi massal. "Rencananya tanggal 6 Agustus kita akan lakukan di Danau Toba dan di destinasi-destinasi lainnya, Borobudur, Labuan Bajo, Mandalika dan juga Kupang," terang pria yang akrab disapa Mas menteri ini.

Menurut Sandiaga, vaksinasi di tempat wisata bisa lebih menarik minat masyarakat, sehingga akan lebih banyak orang yang ikut divaksin.

"Seperti yang kita ketahui, vaksinasi ini 25 kali lebih baik daripada tidak divaksin berdasarkan data-data dari otoritas kesehatan yang kami gunakan sebagai referensi," ucap Sandiaga.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1568 seconds (0.1#10.140)