Kehilangan Kaki saat Bertugas, KSAD Andika Tanggung Biaya Pembuatan Kaki Palsu Prajurit TNI Ini

loading...
Kehilangan Kaki saat Bertugas, KSAD Andika Tanggung Biaya Pembuatan Kaki Palsu Prajurit TNI Ini
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan kaki palsu baru kepada seorang Prajurit TNI AD anggota Kodim 0705/Magelang, Jawa Tengah bernama Serda Mugiyanto. Foto/Ist
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat ( KSAD ) Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan kaki palsu baru kepada seorang Prajurit TNI AD anggota Kodim 0705/Magelang, Jawa Tengah bernama Serda Mugiyanto. Serda Mugiyanto mengalami musibah saat bertugas yang membuatnya kehilangan salah satu kakinya.

Baca juga: Jenderal Andika Perkasa Sulap Lapangan RSPAD Jadi RS Penanganan Covid-19

Janji itu dia lontarkan di sela-sela kunjungan kerja ke Akademi Militer, Magelang, bersama Pangdam IV/Diponegoro dan Gubernur Akmil. Jenderal Andika berencana memberangkatkan Mugiyanto ke RSPAD Gatot Soebroto Jakarta untuk kemudian dibuatkan kaki palsu baru.‚ÄČ

Baca juga: KSAD Andika Cek Persiapan Latihan Bersama Garuda Shield ke-15 Tahun 2021



Serda Mugiyanto memiliki semangat tak pernah padam karena di tengah keterbatasannya, dia menjadi pengusaha kelengkeng. Kaki palsu yang digunakannya sehari-hari sudah rusak dikarenakan usia dan banyaknya mobilitas ketika bertani.

"Karena utama adalah faktor umur juga karena ada batas waktu untuk digunakan jadi seperti sepatu atau barang lain itu kan ada batas waktunya," jelas Serda Mugiyanto ketika ditanya KSAD apa penyebab kaki palsunya retak, dalam video yang diunggah TNI AD, Rabu (3/8/2021).

Andika memastikan Serda Mugiyanto akan mendapatkan penanganan maksimal di RSPAD. Menurut dia, seluruh biaya operasional, mulai dari keberangkatan ke Jakarta dan kembali ke Magelang akan ditanggung secara menyeluruh olehnya.

"Pokoknya nanti kalau ke Jakarta kita yang siapkan, karena kan masalahnya (kaki palsu) harus diukur di sana. Itu saya siapkan kendaraannya, biayanya untuk kesana pulang balik pokoknya semua, nanti tunggu saya akan langsung Whatsapp nanti kalau sudah clear, memang boleh, enggak ada masalah saya berangkatkan. Pokoknya Mas Mugiyanto enggak keluar uang ya," katanya.
(maf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top