Kehilangan Kaki saat Bertugas, KSAD Andika Tanggung Biaya Pembuatan Kaki Palsu Prajurit TNI Ini

Rabu, 04 Agustus 2021 - 12:54 WIB
loading...
Kehilangan Kaki saat Bertugas, KSAD Andika Tanggung Biaya Pembuatan Kaki Palsu Prajurit TNI Ini
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan kaki palsu baru kepada seorang Prajurit TNI AD anggota Kodim 0705/Magelang, Jawa Tengah bernama Serda Mugiyanto. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat ( KSAD ) Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan kaki palsu baru kepada seorang Prajurit TNI AD anggota Kodim 0705/Magelang, Jawa Tengah bernama Serda Mugiyanto. Serda Mugiyanto mengalami musibah saat bertugas yang membuatnya kehilangan salah satu kakinya.

Baca Juga: Andika
Baca juga: KSAD Andika Cek Persiapan Latihan Bersama Garuda Shield ke-15 Tahun 2021

Serda Mugiyanto memiliki semangat tak pernah padam karena di tengah keterbatasannya, dia menjadi pengusaha kelengkeng. Kaki palsu yang digunakannya sehari-hari sudah rusak dikarenakan usia dan banyaknya mobilitas ketika bertani.

"Karena utama adalah faktor umur juga karena ada batas waktu untuk digunakan jadi seperti sepatu atau barang lain itu kan ada batas waktunya," jelas Serda Mugiyanto ketika ditanya KSAD apa penyebab kaki palsunya retak, dalam video yang diunggah TNI AD, Rabu (3/8/2021).

Andika memastikan Serda Mugiyanto akan mendapatkan penanganan maksimal di RSPAD. Menurut dia, seluruh biaya operasional, mulai dari keberangkatan ke Jakarta dan kembali ke Magelang akan ditanggung secara menyeluruh olehnya.

"Pokoknya nanti kalau ke Jakarta kita yang siapkan, karena kan masalahnya (kaki palsu) harus diukur di sana. Itu saya siapkan kendaraannya, biayanya untuk kesana pulang balik pokoknya semua, nanti tunggu saya akan langsung Whatsapp nanti kalau sudah clear, memang boleh, enggak ada masalah saya berangkatkan. Pokoknya Mas Mugiyanto enggak keluar uang ya," katanya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1558 seconds (0.1#10.140)