TNI AL Gelar Vaksinasi Nasional di Sumedang

Senin, 02 Agustus 2021 - 17:17 WIB
loading...
TNI AL Gelar Vaksinasi Nasional di Sumedang
TNI AL Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Bandung menggelar Vaksinasi Nasional kepada masyarakat Sumedang, Jawa Barat. Foto/Dokumen Dokumen Dispen Lantamal III
A A A
SUMEDANG - TNI AL Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Bandung menggelar Vaksinasi Nasional kepada masyarakat Sumedang, Jawa Barat. Vaksinasi yang digelar di GOR Tadjimalela, Jalan Pangeran Sugih No. 42. Kabupaten Sumedang, Jawa Barat ini turut dihadir Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksmana TNI Yudo Margono .

Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq menyebut target Vaksinasi Nasional di Sumedang kali ini ribuan anak-anak dan lansia. "Vaksinasi Nasional bekerja sama dengan Dinkes Kabupaten Sumedang menargetkan 2.000 orang yang digelar di wilayah kerja Jajaran Lantamal III Jakarta, tepatnya Lanal Bandung dalam rangka menyukseskan program pemerintah dalam upaya percepatan pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 di Indonesia," kata Umar dalam keterangan tertulisnya, Senin (2/8/2021).

Umar mengatakan bahwa KSAL telah berupaya mengerahkan kekuatan seluruh personel tenaga medis TNI AL untuk memerangi Covid-19 dengan vaksinasi di seluruh wilayah Indonesia.



"Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono selaku pimpinan tertinggi di Angkatan Laut telah mengerahkan seluruh personel tenaga medis TNI AL untuk melakukan vaksinasi Covid-19 secara nasional kepada masyarakat, TNI Angkatan Laut telah melibatkan satuan-satuan dan Pangkalan-Pangkalan TNI AL di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke," terangnya.

Lebih lanjut, Umar menambahkan bahwa TNI AL dalam hal ini Lantamal III Jakarta mendukung penuh program pemerintah dalam Vaksinasi Nasional. "Saat ini TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lantamal III Jakarta dan jajarannya akan selalu dukung terus program pemerintah denagn mengerahkan personel dan seluruh kekuatan yang ada, apalagi saat ini Sumedang termasuk daerah yang rendah menerima vaksinasi," tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, TNI AL dalam upayanya membantu pemerintah dalam mempercepat penanggulangan Covid-19 melalui vaksin juga memberikan bantuan ribuan sembako kepada masyarakat di Sumedang yang mengikuti vaksin dengan tujuan membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

Tenaga vaksinator dan tenaga kesehatan yang dilibatkan terdiri dari Dinas kesehatan Lantamal III, Tim Kesehatan Lanal Bandung, Tim Kesehatan Lanal Cirebon dan Kesdam III/Slw, serta Dinkes Kabupaten Sumedang. Target vaksin 2.000 orang dengan sasaran masyarakat sekitar wilayah Kabupaten Sumedang.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1116 seconds (0.1#10.140)