Beda Sikap Politik, Satu Suka Cita untuk Kemenangan Greysia-Apriyani

Senin, 02 Agustus 2021 - 16:18 WIB
loading...
Beda Sikap Politik, Satu Suka Cita untuk Kemenangan Greysia-Apriyani
Di tengah perbedaan sikap politik, para elite parpol di Tanah Air menyerukan kebahagiaan yang sama untuk raihan emas tim bulutangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu di Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang, Senin (2/8/2021) siang ini. F
A A A
JAKARTA - Di tengah perbedaan sikap, pilihan politik dan perdebatan penanganan pandemi COVID-19 , para elite parpol di Tanah Air menyerukan kebahagiaan yang sama untuk raihan emas tim bulutangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu di Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang, Senin (2/8/2021) siang ini.

Baik PKS, PAN, Partai Demokrat, PDIP dan juga Partai Gerindra mengucapkan selamat kepada Greysia-Apriyani, serta menyampaikan rasa syukur mereka atas kabar bahagia di tengah pandemi ini.

“Selamat kpd pemain bulutangkis ganda putri #Indonesia yg meraih emas pertama dlm #Olympics2020. Tak ada pengorbanan yg sia2. Disiplin & kerjasama mrpkn kunci keberhasilan. @INABadminton @PKSejahtera @FPKSDPRRI,” tulis Ketua Majelis Syura PKS, Salim Segaf Al Jufri di akunnya @salimsegaf.

Ucapan serupa disampaikan Ketua MPP PAN, Hatta Rajasa. Kemenangan ini membawa kebangsaan dan rasa haru karena lagu Indonesia Raya berkumandang di Olimpiade Tokyo.

“Satu emas membuat kita seluruh Rakyat Indonesia Bangga, tanpa terasa airmata ini jatuh rasa haru dan Bangga mendengar Indonesia Raya berkumandang di Olimpiade Tokyo, terimakasih Greysia Polii dan Rahayu, We proud of You, Jayalah Indonesia Bangkitlah Negeriku,” tulisnya di akun @hattarajasa.

Ucapan selamat juga disampaikan Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Dia menyampaikan terima kasih pada Greysia dan Apriani.

“Selamat kepada Greysia Polii / Apriyani Rahayu yang berhasil mendapatkan medali emas di #TokyoOlympics! Mengukir sejarah baru Ganda Puteri Bulu Tangkis Indonesia. Terima kasih telah menjadi kebanggaan, mengharumkan nama Indonesia. Kita sangat sangat bangga!,” tulis AHY di akun @AgusYudhoyono.

Kemudian, Wakil Ketua DPR sekaligus Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan rasa terima kasihnya pada Greysia Polii dan Apriyani Rahayu yang menyumbang medali emas pertama dan membawa kembali kebangkitan bulutangkis Indonesia khususnya ganda putri di kancah dunia.

"Medali yang diraih menjadi obat penggembira bagi rakyat Indonesia di tengah pandemi ini. Sekali lagi terima kasih Greysia dan Apriyani," kata Dasco dalam keterangannya pada wartawan.

Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDIP, Puan Maharani juga mengucapkan selamat dan apresiasi setinggi-tingginya bagi pasangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. Dia juga mengakui kekuatan mental pasangan ini yang secara catatan prestasi bahkan sempat dianggap tidak melebihi lawannya. Apalagi secara usia juga tidak semuda lawannya.

"Mental yang teruji, tidak terintimidasi. Saya benar-benar bangga pada kalian, Greysia dan Apriyani. Terima kasih telah menebarkan semangat dan harapan bagi seluruh bangsa di tengah situasi pandemi yang sangat butuh kabar-kabar baik seperti ini," kata Puan dalam keterangan persnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1298 seconds (0.1#10.140)