Vandalisme pada Baliho Puan, Pengamat: Bisa Dilihat Ini Ekspresi Masyarakat

Senin, 02 Agustus 2021 - 11:50 WIB
loading...
Vandalisme pada Baliho Puan, Pengamat: Bisa Dilihat Ini Ekspresi Masyarakat
Aksi vandalisme baliho Ketua DPR Puan Maharani dinilai membuktikan bahwa putri Ketua Umum PDI) Megawati Soekarnoputri itu tidak disukai sebagian masyarakat. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Aksi vandalisme terhadap baliho Ketua DPR RI Puan Maharani dinilai membuktikan bahwa putri Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri itu tidak disukai sebagian masyarakat. Adapun coretan di baliho Puan Maharani seperti Open BO, PKI dan Koruptor.

Baca Juga: baliho Puanbaliho tersebut memperoleh resistensi dan ketidaksukaan sebagian masyarakat," ujar Pengamat politik dan Direktur IndoStrategi Research and Consulting Arif Nurul Imam kepada SINDOnews, Senin (2/8/2021).

Baca juga: Publik Diyakini Paham Baliho Puan Maharani untuk Pilpres 2024

Dia menambahkan, ekspresi resistensi dan ketidaksukaannya ditunjukkan lewat aksi vandalisme dengan kata-kata kotor. Kendati demikian, menurut dia, aksi vandalisme tersebut tidak bisa dibenarkan karena menabrak aturan.

"Kalau tidak suka tentu bisa diekspresikan dengan cara konstitusional seperti kalau maju dalam Pilpres tidak usah didukung dan cara-cara lain," pungkasnya.

Diketahui, belakangan ini marak baliho dan billboard Puan Maharani di berbagai daerah. Beragam pesan dalam tulisan yang ada di baliho-baliho tersebut. Seperti "Kepak Sayap Kebhinekaan" hingga "Jaga Iman Jaga Imun".
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4773 seconds (0.1#10.140)