Peringati HUT ke-76 RI, Jokowi dan Ma'ruf Amin Gelar Zikir dan Doa Kebangsaan

Minggu, 01 Agustus 2021 - 20:13 WIB
loading...
Peringati HUT ke-76 RI, Jokowi dan Maruf Amin Gelar Zikir dan Doa Kebangsaan
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara zikir dan doa kebangsaan secara virtual, Minggu (1/8/2021) malam. FOTO/TANGKAPAN LAYAR YOUTUBE
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) menghadiri acara zikir dan doa kebangsaan secara virtual, Minggu (1/8/2021) malam. Acara ini digelar dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang genap berusia 76 tahun.

Acara ini baru disiarkan secara langsung melalui channel Youtube milik Sekretariat Presiden sekitar pukul 19.30 WIB. Adapun, acara ini mengangkat tema "Bersyukur atas kemerdekaan, berdoa dan berikhtiar untuk mewujudkan Indonesia maju".

Tak hanya Presiden Jokowi, acara ini juga dihadiri Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin di lokasi yang berbeda. Keduanya tampak khusyuk mengikuti acara tersebut.

Baca juga: Kapolri Minta Seluruh Wilayah Capai Target 70% Vaksinasi Pada Hari Kemerdekaan RI

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya. Selanjutnya dilanjutkan dengan mendengarkan pembacaan ayat suci Al-Qur'an dari Qori Internasional Kuwait tahun 2019 yaitu Qodar Rasmadi Rasyid.

Selain Presiden dan Wakil Presiden, terlihat juga sejumlah tokoh lintas agama yang turut mengikuti acara zikir dan doa kebangsaan ini. Hingga berita ini ditulis, acara tersebut masih berlangsung.

Baca juga: Jawa Timur Kejar Target Herd Imunity Bertepatan HUT-76 Kemerdekaan Indonesia
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2579 seconds (0.1#10.140)