Kasus Corona di Beberapa Daerah Turun, Mendagri Semangati Jajaran Pemda

Jum'at, 30 Juli 2021 - 19:17 WIB
loading...
Kasus Corona di Beberapa Daerah Turun, Mendagri Semangati Jajaran Pemda
Mendagri Tito Karnavian, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Bupati Dico M Ganinduto saat menggelar konferensi pers di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal, Kamis (29/7/2021). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian melanjutkan kunjungannya ke Jawa Tengah dan terakhir di Kabupaten Kendal dimana Mendagri mengadakan Rapat Koordinasi terkait pembahasan Covid-19 yang digelar di Pendopo Tumenggung Bahurekso, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng), Kamis 29 Juli 2021.



Pada saat rapat koordinasi dengan berbagai pemerintah daerah, Tito juga melakukan empat fokus pembahasan yang meliputi Penanganan Covid-19, Struktur Covid-19, Vaksinasi dan Anggaran APBD terkait realisasi belanja.

Selain itu terkait vaksinasi, Mendagri mengakui bahwa seluruhnya tergantung pada suplai vaksin dari pusat. "Pelaksanaan vaksin yang terdapat di Jawa Tengah seluruhnya telah baik, bahkan beberapa sentra vaksin saat ini telah banyak diketahui oleh sebagian masyarakat," jelasnya.

Sementara menurut informasi yang didapat, pada bulan Agustus nanti Pemerintah Pusat memiliki Target untuk menggencarkan kembali vaksin sesuai dengan jadwal.

"Tim ahli saat ini sedang berusaha melakukan pengembangan vaksin mandiri agar segera sukses dan mampu dilakukan produksi masal," tegas Tito.

Pada kesempatan tersebut, tidak lupa mendagri terus menyemangati jajaran pemerintah daerah untuk selalu bekerja keras, meskipun di tengah angka penularan Covid-19 yang masih fluktuatif.

"Kami datang untuk memotivasi temen-teman (jajaran pemda) di tengah lonjakan varian baru, khususnya varian Delta agar teman-teman lebih "aware" dan lebih antisipatif dibanding saat menghadapi varian sebelumnya," ucapnya.

Setiap kunjungannya ke daerah-daerah Mendagri selalu mendorong jajaran pemerintah daerah dan forum komunikasi pimpinan daerah agar tetap kompak dan semangat dalam melawan Covid-19.

Sebelumnya diketahui dalam sepekan terakgir ini Mendagri terus mengelilingi banyak daerah di tiga Provinsi yaitu Jabar dengan mengunjungi Kota Depok dan Kabupaten Bekasi , Kabupaten Cirebon dan Indramayu , Banten ke Kabupaten Tangerang dan Kota Tangsel dan terakhir ke Jawa Tengah yaitu Kabupaten Brebes dan Tegal.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2045 seconds (0.1#10.140)