Dituding Mobilisasi Massa, Andi Arief: SBY Jalankan Prokes di Cikeas sambil Melukis

loading...
Dituding Mobilisasi Massa, Andi Arief: SBY Jalankan Prokes di Cikeas sambil Melukis
Mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membuat lukisan spesial di hari ulang tahun almarhumah Ani Yudhoyono pada Selasa, 6 Juli 2021. FOTO/Instagram/@agusyudhoyono
JAKARTA - Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Demokrat, Andi Arief menyebutkan bahwa Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY ) mendukung pemerintah dalam penanganan Covid-19.

"Pak SBY dukung penanganan Covid. Saat ini jalankan prokes ketat di Cikeas, sambil melukis," ujar Andi Arief, Senin (26/7/2021) malam.

Ia menyebutkan tuduhan bahwa Partai Demokrat yang mendalangi 'gerakan rakyat' dapat membuat SBY memberikan reaksi. "Kalau terus dituduh pemerintah dan buzzer dalangi gerakan rakyat, Pak SBY manusia biasa yang bisa bereaksi," ujar Andi Arief.

Baca juga: SBY Tampil di Film The Tomorrow War yang Dibintangi Chris Pratt

Meskipun itu bukan watak SBY, tapi Andi Arief sangat yakin rakyat akan bersama-sama turun ke jalan apabila ia (SBY) menyerukan hal tersebut. "Rasanya, rakyat akan turun ke jalan kalau beliau serukan. Tapi itu bukan DNA SBY," kata Andi Arief.



Cuitan Andi Arief ini pun mendapatkan komentar beragam dari netizen di dunia maya. Ada komentar yang bernada positif mendukung cuitan Andi Arief, adapula yang menyindir cuitannya.

Seperti @safrudintatv yang mengatakan SBY jelas masih dicintai rakyat Indonesia. Rakyat juga mengakui kredibilitas Partai Demokrat. Santun dan kebapakan SBY melekat dalam hati rakyat hingga kini. "Hanya Pak Harto dan SBY yg mampu menjaga stabilitas negara membawa rakyatnya sejahtera. Beliau, the real president," cuitnya.

Baca juga: Dilaporkan ke Polisi, Andi Arief: Saya Akan Menghadapinya

@Rajiman29091994 juga memberikan dukungan pada Andi Arief dengan memposting "Saya percaya pak sby, banyak di luaran sana yang mencaci dan menjelekkan beliau, percayalah semua itu karena mereka tak suka dgn beliau.. Semoga saja pak SBY beserta orang-orang di sekitarnya, di beri kesehatan terus, sukses terus ke depannya..," tulisnya.

Kemudian adapula @bataledja memberikan tanggapan dengan postingan sebagai berikut. "Sby jaga prokes ketat tapi memobilisasi orang untuk menggagalkan penanganan pandemi," tweetnya.
(abd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top