Gunakan Solar Panel, PDIP Sebut Kantor Partai Pertama Terapkan Green Building

Rabu, 28 Juli 2021 - 15:54 WIB
loading...
Gunakan Solar Panel, PDIP Sebut Kantor Partai Pertama Terapkan Green Building
Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, menyebut Kantor PDIP sebagai kantor partai pertama yang menerapkan green building karena menggunakan solar panel. Foto/SINDOnews/rakhmatulloh
A A A
JAKARTA - PDI Perjuangan (PDIP) terus berkomitmen menjadikan Kantor Partai selain sebagai Rumah Kebangsaan Indonesia Raya, juga sarat dengan pesan kebudayaan dan juga komitmen terhadap lingkungan.

"Kantor Pusat DPP PDI Perjuangan menjadi percontohan green building. Selain taman-taman vertikal dibangun, kantor Partai juga dilengkapi dengan solar panel. Sementara itu dari aspek kebudayaan, kantor partai juga dipasang banyak lukisan dari pelukis ternama yang mengedepankan semangat juang," tutur Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, Rabu (28/7/2021).

Hasto mengatakan, dengan dipasang solar panel tersebut, maka PDIP tercatat sebagai kantor Partai pertama yang menerapkan 'green building' tersebut.

"Kontribusi PLTS DPP Partai dengan kapasitas terpasang 2x10 Kw (tiap tahun), mampu memroduksi energi sebesar 24,6 juta KWH atau mampu mengurangi emisi CO2 9,8 ton per tahun, atau setara dengan perlindungan terhadap penebangan pohon (deforestasi) sebanyak 1.354 pohon. Dari aspek perekonomian, dapat menghemat biaya listrik sebesar Rp40 juta per tahun," ujarnya.

Selain hal itu, tambah Hasto, guna mendukung program pemerintah di dalam pengembangan motor listrik, maka mulai hari ini karyawan DPP Partai melakukan uji coba penggunaan motor listrik. "Dengan memberikan atensi yang begitu besar terhadap lingkungan, maka watak politik “Merawat Pertiwi” melalui penghijaun, green building, dan merawat lingkungan agar semakin asri sebagaimana menjadi instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarnoputri, akan menjadi kultur Partai," pungkas Hasto. (Rakhmatulloh)
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2084 seconds (0.1#10.140)