Kebijakan Airlangga di Tengah Perpanjangan PPKM Dinilai Tepat

Rabu, 28 Juli 2021 - 14:41 WIB
loading...
Kebijakan Airlangga di Tengah Perpanjangan PPKM Dinilai Tepat
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto telah mengumumkan sejumlah kebijakan pemerintah di masa perpanjangan PPKM. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kebijakan yang dilakukan Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto terkait masa perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), seperti ada beberapa pelonggaran, bantuan sosial (bansos) dan insentif dunia usaha dinilai tepat.



Rahma mengakui, pemberlakuan PPKM Darurat ini sebenarnya sangat tidak diharapkan. Sebab akan berdampak pada menurunnya sendi-sendi ekonomi dan sosial dan dapat menurunnya imun.

"Dengan langkah pemerintah ini dapat meringankan beban mereka yang terdampak," ujar Rahma.

Lebih lanjut dikatakan Rahma, alternatif memperpanjang PPKM Darurat memang pilihan sulit. Tak ada pilihan lain untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang begitu menakutkan.

Apalagi kata dia, saat ini Indonesia menjadi rangking tertinggi kasus kematian di dunia. "Nah salah satunya jalan ya harus memberlakukan lagi PPKM Level 4 ini," ujar Rahma.

Jadi sambung Rahma, dengan adanya kelonggaran seperti menanggung PPN atas sewa toko atau outlet, memperbolehkan usaha-usaha kecil untuk tetap buka langkah yang tepat.

"Sangat baik untuk menjaga keberlangsungan kehidupan masyarakat terutama menjaga masyarakat tidak terlampau stres," tutup Rahma.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1032 seconds (0.1#10.140)