Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Tinjau Vaksinasi Covid-19 Tahap-2

Sabtu, 24 Juli 2021 - 16:23 WIB
loading...
Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Tinjau Vaksinasi Covid-19 Tahap-2
Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Etta Suhartono meninjau serbuan vaksin tahap 2 yang diinisiasi Jalasenastri Korps Marinir TNI AL di Gedung Gada Balai Pertemuan Pasmar 1 Ksatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan. Sabtu (24/7/2021). Foto/P
A A A
JAKARTA - Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Etta Suhartono meninjau secara langsung serbuan vaksin tahap 2 yang diinisiasi Jalasenastri Korps Marinir TNI AL di Gedung Gada Balai Pertemuan (Bapra) Pasmar 1 Ksatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan. Sabtu (24/7/2021).

Dalam tinjauannya, Etta Suhartono mengaku puas dan bangga melihat semangat dan antusias para ibu Jalasenastri serta warga sekitar yang hadir untuk mengikuti vaksinasi. “Ini suatu yang membanggakan,” ucapnya.

Etta Suhartono menjelaskan, penyelenggaraan program vaksinasi Covid 19 yang diinisiasi Jalasenastri Korps Marinir ini merupakan bagian dari implementasi kebijakan pemerintah Indonesia, yaitu percepatan vaksinasi nasional dengan tujuan untuk mewujudkan herd immunity atau kekebalan kelompok juga program “Satu Juta Vaksin Per Satu Hari” yang dilaksanakan secara serentak, sehingga dapat menekan penyebaran Covid 19.

Etta Suhartono juga manyampaikan kegiatan vaksinasi tahap ke 2 kali ini menyasar kepada ibu – ibu Jalasenastri Korps Marinir TNI AL dan anak-anak usia 12 sampai dengan 17 tahun serta warga setempat yang sebelumnya sudah melaksanakan vaksinasi pertama pada Juni 2021 di tempat yang sama. “Kegiatan serbuan hari ini menyiapkan 750 vaksin bekerja sama antara Jalasenastri Korps Marinir dengan Rumah Sakit Kanker Dharmais,” katanya.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Kanker Dharmais R. Soeko Werdi Nindito D menyampaikan kerja sama antara RS Kanker Dharmais dengan Jalasenastri dan Korps Marinir TNI AL sudah terjalin beberapa kali dan di beberapa tempat dalam kegiatan kemanusiaan.

Usai peninjauan Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Etta Suhartono didampingi Komandan Pasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Hermanto, Direktur Rumah Sakit Kanker Dharmais, Wakil Ketua Gabungan Jalasenastri Kormar Nana Endi Supardi serta Ketua Korcab Pasmar 1 Indah Hermanto memberikan Sembako dan Vitamin secara simbolis kepada Ibu-ibu Jalasenastri, warga dan anak-anak yang sudah melaksanakan vaksin Covid 19.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2321 seconds (0.1#10.140)