Bantu Perangi Covid-19, Korps Marinir TNI AL Lakukan Serbuan Vaksinasi

Selasa, 29 Juni 2021 - 19:15 WIB
loading...
Bantu Perangi Covid-19, Korps Marinir TNI AL Lakukan Serbuan Vaksinasi
Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono bersama Dankormar Mayjen TNI (Mar) Suhartono meninjau serbuan vaksinasi di Gedung Bapra Ksatriaan Marinir Cilandak Jakarta Selatan Foto/DIspenal
A A A
JAKARTA - Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono memerintahkan seluruh jajaran TNI AL membantu program pemerintah dalam memerangi pandemi Covid 19.

Guna mendukung kebijakan tersebut, seluruh Sumber Daya Manusia (SDM) dan peralatan yang memungkinkan untuk penanganan pandemi Covid 19 akan dikerahkan. "Totalitas TNI AL ini untuk mendukung serbuan vaksin dengan target 1 juta sehari. Keputusan ini didasarkan atas situasi bangsa dan negara dimana pandemi Covid 19 semakin parah dan merebak ke seluruh wilayah Indonesia," ucapnya.

Terkait perintah Presiden, Panglima TNI dan KSAL, Komandan Korps Marinir TNI AL (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono memerintahkan seluruh jajarannya mendukung kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid 19 berkolaborasi dengan komponen bangsa lainnya melakukan vaksinasi baik untuk anggota, keluarga dan masyarakat sipil.

Menurut Dankormar, serbuan vaksinasi di Korps Marinir sudah digelar sejak minggu lalu terhadap 500 anggota Jalasenastri, keluarga dan masyarakat di Gedung Bapra Ksatriaan Marinir Cilandak Jakarta Selatan bekerja sama dengan Pasmar 1 dengan RS Kanker Darmais Jakarta. Sedangkan, Tim Vaksinator yang dikerahkan berasal dari Dinas Kesehatan Korps Marinir, Rumah Sakit Marinir Cilandak, Pasmar 1 dan RSUD Pasar Minggu.

"Kegiatan Serbuan Vaksinasai ini terus berlangsung pada Selasa-Rabu (29-30 Juni 2021) Serbuan Vaksinasi kembali dilakukan Korps Marinir TNI AL di Balai Prajurit Ksatrian Marinir Cilandak Jakarta Selatan. Bahkan terus menerus selama persediaan vaksin masih ada. Di Pasmar 2 Surabaya, Pasmar 3 Sorong dan Brigif 4 Marinir juga menggelar serbuan vaksinasi. Silakan masyarakat datang dengan tertib, patuhi prokes dan bawa KTP, akan dilayani," ujar Dankormar.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1799 seconds (0.1#10.140)