Cerita Influencer Yunita Kariman Cari Rumah Sakit untuk Ayahnya yang Terpapar Covid-19

Jum'at, 23 Juli 2021 - 21:29 WIB
loading...
A A A
Kemudian, Kariman dibawa ke puskesmas terdekat. Namun, puskesmas menyarankan keluarga membawa Kariman ke rumah sakit atau Wisma Atlet karena saturasi 80-90. Kondisi ayah Yunita semakin memburuk. Saturasi oksigen ayah Yunita tiba-tiba turun ke 89 pada 29 Juni. Napas sudah mulai dari mulut, perut ada kembang dan kempis. Namun, saat itu masih belum dapat rumah sakit.

Selanjutnya, Yunita memutuskan untuk membawa ayahnya ke Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet ( RSDC Wisma Atlet ) pada 30 Juni karena saturasi oksigen jatuh hingga ke 79. Tidak bisa masuk makanan dan minuman, dan masih belum buang air besar. Pada pukul 15:36 WIB, mereka tiba di Wisma Atlet.

Dari pukul 15:53 WIB hingga pukul 16.15 WIB, petugas medis memeriksa ayah Yunita di parkiran UGD. Lalu, Yunita pada pukul 16.20 WIB diminta masuk ke bagian registrasi di ruang UGD untuk mengisi data ayahnya yang saat itu masih berada di mobil pribadi keluarga di parkiran UGD.

Pada pukul 21.40 WIB, walaupun sudah berada di UGD, ayah Yunita masih belum mendapatkan perawatan seperti infus. Kemudian, saudara Yunita memberi kabar bahwa ada satu rumah sakit yang mau menerima ayahnya.

Sehingga, pada pukul 21.45 WIB keluarga memutuskan untuk memindahkan Kariman ke rumah sakit tersebut, karena UGD Wisma Atlet juga memberikan informasi kondisi sang ayah butuh ruang ICU segera. Selanjutnya, Yunita dan ayah bersama keluarga tiba di rumah sakit tersebut dengan mobil pribadi karena ambulans RSDC Wisma Atlet juga penuh.

Pukul 23.44 WIB akhirnya ayah Yunita dibawa ke ruangan isolasi khusus Covid-19, namun bukan ICU, karena ICU waiting list 7 orang saat itu. Pada 1 Juli pukul 12.05 WIB Yunita mendapatkan kabar dari rumah sakit bahwa ICU sudah tersedia untuk ayahnya.

Namun, pada 2-3 Juli kondisi ayah Yunita semakin menurun. Komunikasi antara dirinya dengan ayahnya menggunakan video call HP dokter atau suster yang merawat. Pukul 03.05 WIB 4 Juli 2021, ayah Yunita mengembuskan napas terakhir, kemudian dimakamkan di TPU Tegal Alur , Jakarta Barat.Penyakit penyertanya adalah hipertensi.

Yunita Kariman dikenal sebagai salah satu influencer kecantikan. Lewat akun instagramnya yang sudah memiliki ratusan ribu pengikut, dia sering berbagi cerita soal menjaga kecantikan, fashion, dan juga parenting.

Yunita sering membuat konten-konten berupa tips tentang kecantikan di media sosial pribadinya. "Karena banyak yang merespons dan mengaku terbantu, akhirnya aku konsisten lanjutin buat posting terus. Seneng aja melihat banyak orang yang merasa terbantu dengan postingan yang aku buat, ya udah akhirnya berlanjut sampai sekarang," katanya.
(zik)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1765 seconds (0.1#10.140)