Politikus Demokrat Kritisi Rangkap Jabatan Sekjen DPR

loading...
Politikus Demokrat Kritisi Rangkap Jabatan Sekjen DPR
Herman Khaeron anggota Partai Demokrat menyoroti polemik rangkap jabatan yang berada di kementerian BUMN. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat, Herman Khaeron menyoroti polemik rangkap jabatan yang berada di kementerian BUMN. Secara tegas dan lugas dia meminta Erick Tohir selaku Menteri BUMN memberhentikan sekretaris jenderal (Sekjen) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) sebagai komisaris BUMN.

Baca juga: Statuta Diubah demi Rangkap Jabatan Rektor UI Tanda Runtuhnya Etika Moral

Menurutnya, Indra Iskandar tak sepatutnya merangkap jabatan sebagai sekjen DPR dan komisaris PT Biro Klasifikasi Indonesia yang berada di bawah naungan Kementerian BUMN. Pasalnya, rangkap jabatan dinilai tidak elok karena dapat mengganggu kinerja DPR.

Baca juga: Perubahan Statuta UI Reaksi Keliru terhadap Kritik Rangkap Jabatan Rektor

"Sebagai anggota Komisi VI DPR RI, saya meminta menteri BUMN @erickthohir untuk memperhatikan aspirasi masyarakat, dengan memberhentikan sdr. Indra Iskandar (Sekjen DPR RI) dari jabatan Komisaris BUMN. Atas perhatiannya diucapkan terimakasih," tulisnya dalam akun Twitter-nya, @akang_hero, dikutip, Kamis (22/7/2021).

Baca juga: Rangkap Jabatan Rektor UI Jadi Komisaris BUMN, PKS: Ini Menyedihkan



Cuitannya pun mendapat beragam komentar dari masyarakat, salah satunya datang dari akun Twitter @Jho63266536 "Lucu aja dinegeri yg berpenduduk jutaan nyari org pintar susah,sampai hrs rangkap jabatan...pikirin pak," ujarnya di dalam kolom komentar @akang_hero.

Selain mendapat dukungan, pernyataan Herman Khaeron ditanggapi masyarakat dengan persoalan lainnya. Salah satunya datang dari akun @BangShandyy "Saya sebagai rakyat juga meminta kpd yth bapak DPR yg mulia bantu kami dengan kebijakan dan ide2 bapak. Susah pak wfh . Sungguh," ucapnya.
(maf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top