Rektor UI Mundur dari Wakomut BRI, Fahri Hamzah: Wahai Kampus Berbenahlah!

Kamis, 22 Juli 2021 - 19:04 WIB
loading...
Rektor UI Mundur dari Wakomut BRI, Fahri Hamzah: Wahai Kampus Berbenahlah!
Mantan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah meminta kampus UI untuk berbenah. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Rektor Universitas Indonesia (UI) Ari Kuncoro akhirnya mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Wakil Komisaris Utama Bank BRI, setelah beragam kritikan yang menghujani dirinya oleh berbagai kalangan karena rangkap jabatan.

Mantan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah meminta agar masyarakat diam karena yang bersangkutan sudah mengundurkan diri. “Rektor UI sdh mundur… tolong diam ya,” tulis Fahri di akun twitternya @Fahrihamzah, Kamis (22/7/2021).

Namun, Fahri memberikan masukan kepada alamamaternya. UI harus memahami gejala apa yang timbul akibat Rektornya yang merangkap jabatan sebagai komisaris BUMN, bahwa kebebasan jangan dibatasi apalagi dilarang. Karena kampus itu netral, jika mulai berpolitik maka akan ambigu dan mahasiswa akan dilarang-larang.
UI harus membaca ini semua gejala apa? Masak sih kampus gak paham beginian…makanya kebebasan mimbar jangan dibatasi..apalagi dilarang… kampus adalah kaca pembesar yang netral…kalau dalam kampus ambigu..lalu kampus berpolitik, mahasiswa dilarang-larang ya ginilah jadinya!,” kritiknya.

“Sekali lagi, Wahai kampus, Berbenahlah Berkacalah!,” tegas Wakil Ketua Umum DPN Gelora Indonesia ini.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2538 seconds (0.1#10.140)