Perangi Corona, MNC Peduli Serahkan Bantuan APD ke RSUP Fatmawati

Senin, 20 April 2020 - 23:30 WIB
loading...
Perangi Corona, MNC Peduli Serahkan Bantuan APD ke RSUP Fatmawati
Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo saat menyerahkan bantuan APD ke Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - MNC Peduli kembali menyalurkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) untuk tenaga kesehatan dalam memerangi pandemi virus Corona (Covid-19).
Bantuan kali ini disalurkan kepada Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Fatmawati, Jakarta Selatan.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo menilai APD sangat penting bagi tenaga medis seperti pelindung (shield) layaknya TNI saat berperang. Bantuan APD MNC Peduli kepada tim medis RS Fatmawati berupa surgical masker face shield, hand sanitaizer dan ventilator.

"APD kan sama dengan shield untuk tentara tapi buat tenaga medis inilah supaya mereka tak terkontaminasi dengan virus karena mereka kan merawat dengan jarak dekat yang gampang tertular," kata Jessica di Gedung Induk RS Fatmawati, Senin (20/4/202).

Jessica menyerahkan langsung bantuan tersebut dan diterima Direktur Utama RSUP Fatmawati, Dr Mochammad Syafak Hanung. Dia berharap bantuan tersebut dapat mencegah penularan virus Covid-19.

"Bisa bantu pekerjaan tim medis dengan baik dan bantu proteksi agar mereka tak terkena corona," ujarnya. ( )

MNC Peduli juga mengajak masyarakat dan mitra korporasi untuk saling bahu membahu bekerja sama dalam membantu melawan virus corona ini. "Kami dari MNC Peduli datang untuk memberi bantuan karena ini yang menurut kami dan yang kami tahu hal paling penting untuk membantu tim medis untuk membantu tugas mereka," kata Jessica.

Dia menegaskan MNC Peduli berkomitmen membantu dalam usaha pencegahan penyebaran virus corona yang akan disalurkan untuk mendukung aktivitas tenaga medis dan kebutuhan masyarakat yang terdampak dengan melakukan penggalangan dana melalui website ‪www.mncpeduli.org‬.

Direktur utama RS Fatmawati, Mochammad Syafak Hanung mengucapkan terima kasih kepada MNC Peduli karena karena telah memenuhi kebutuhan dasar yang dibutuhkan tenaga medis yang merawat pasien Covid-19.

"Terima kasih sekali kami keluarga besar RS Fatmawati atas bantuan dari MNC peduli ini sesuatu yang kami butuhkan mulai dari masker hingga ventilator sangat membantu," ujarnya.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2167 seconds (0.1#10.140)