Prananda Berikan Beasiswa Pelatihan Bahasa Inggris untuk 89 Mahasiswa Jabar

Senin, 19 Juli 2021 - 16:28 WIB
loading...
Prananda Berikan Beasiswa Pelatihan Bahasa Inggris untuk 89 Mahasiswa Jabar
Tenaga Ahli Prananda Surya Paloh, Chepy Aprianto menyampaikan ada 89 mahasiswa Jabar yang beruntung mendapatkan beasiswa untuk mengikuti pendidikan bahasa Inggris. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sebanyak 89 mahasiswa di Provinsi Jawa Barat mendapatkan kesempatan untuk mengikuti pelatihan bahasa Inggris melalui aplikasi Bahaso selama satu tahun. Setelah selesai, para peserta pelatihan akan mendapatkan sertifikat dari Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia (UI).

Kesempatan baik itu diperoleh 89 mahasiswa kampus se Jawa Barat melalui Fasilitasi Komite Wilayah Liga Mahasiswa Nasdem (LMN) Jawa Barat yang merupakan gagasan anggota DPR RI Prananda Surya Paloh dengan dukungan program beasiswa Bakti Kominfo RI.

Tenaga Ahli Prananda Surya Paloh, Chepy Aprianto menyampaikan ada 89 mahasiswa Jabar yang beruntung mendapatkan beasiswa untuk mengikuti pendidikan bahasa Inggris secara daring melalui aplikasi Bahaso selama jangka waktu satu tahun. Menurutnya, nantinya para mahasiwa tersebut akan mendapatkan sertifikat dari Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia (UI).
Dikatakan Chepy, Prananda Surya Paloh ingin mahasiswa yang mendapatkan beasiswa pelatihan bahasa inggris nantinya mampu menghadapi tantangan zaman. “Prananda Surya Paloh menginginkan seluruh elemen bangsa termasuk mahasiswa dan Pemuda Jawa Barat harus siap menghadapi tantangan Zaman ke depan, salah satunya dengan membekali SDM dengan kecakapan bahasa Inggris yang mumpuni” ujar Chepy, Senin (18/7/2021).

Untuk itu, lanjut Chepy, peserta pelatihan menjadi pemuda yang paling siap menyongsong kemajuan industrialisasi 4.0 di Indonesia. “Kami siap memfasilitasi dan bekerja sama dengan pihak manapun untuk memberikan bimbingan dalam meningkatkan SDM Jawa Barat, tentunya dengan diimbangi oleh kemauan yang kuat muda mudi Jawa Barat untuk menjadi barometer pemuda yang berkualitas dan berdaya saing Global,” ungkap Ketua DPP Garda Pemuda Nasdem tersebut.

Sementara itu, Ketua Komite Wilayah Liga Mahasiswa Nasdem (LMN) Jawa Barat Adhitya Fathuroman mengatakan program beasiswa yang diperoleh melalui LMN merupakan hasil kerjasama antara BAKTI Kominfo, KC Foundation dan Aplikasi Bahaso. "Beasiswa ini merupakan terobosan dari Liga Mahasiswa Nasdem Jabar bagi rekan-rekan mahasiswa, pun juga menjadi bukti konkrit kepedulian kami terhadap dunia pendidikan, diharapkan dengan adanya ini, mampu meningkatkan skill rekan-rekan mahasiswa khususnya dalam konteks Bahasa Inggris," katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1459 seconds (0.1#10.140)