Paramount Pictures Akan Bangun Theme Park Terbesar se-ASEAN

Senin, 19 Juli 2021 - 08:42 WIB
loading...
Paramount Pictures Akan Bangun Theme Park Terbesar se-ASEAN
Pecinta wahana atraksi di Tanah Air. Paramount Pictures akan membangun theme park atau wahana wisata buatan terbesar di Asia Tenggara (ASEAN) di Bali. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kabar gembira untuk para pecinta wahana atraksi di Tanah Air. Paramount Pictures akan membangun theme park atau wahana wisata buatan terbesar di Asia Tenggara (ASEAN) yang lokasinya berada di Bali. Pembangunan ini merupakan hasil kolaborasi antara Paramount Pictures dan PT Kios Ria Kreasi.

Perjanjian kerja sama antara PT Kios Ria Kreasi dengan Paramount Pictures telah diteken di Los Angeles, Amerika Serikat (AS), Kamis 15 Juli 2021.

Selain dihadiri pucuk pimpinan dua perusahaan, penandatangan kerja sama itu juga disaksikan oleh pimpinan lembaga tinggi negara, stake holder pariwisata, hingga pemerintah Provinsi Bali.

Kehadiran wahana wisata tersebut dinilai sangat strategis, mengingat berada dalam kawasan pengembangan tol Gilimanuk-Mengwi yang membentang sepanjang 95 kilometer. Menghubungkan pelabuhan Gilimanuk hingga ke kota Denpasar, Badung, Gianyar, dan Tabanan.

Seperti diketahui, Paramount Pictures merupakan bagian Viacom CBS, pemilik pangsa pasar TV terbesar di Amerika Serikat dan juga pemilik Nickelodeon. Sekaligus juga produsen film internasional seperti Mission Impossible, Top Gun, Star Trek dan Godfather.

Kehadiran mereka berinvestasi, menunjukan bahwa Indonesia sangat ramah terhadap investor. Sekaligus menunjukan masih banyaknya peluang investasi di Indonesia khususnya Bali yang bisa digarap investor, khususnya di sektor pariwisata.

"Saya pikir Bali tetap punya magnetnya sendiri dan berpeluang besar terkait kebangkitan sektor pariwisata. Itu saya yakini sekali," kata pengamat pariwisata Taufan Rahmadi, Senin (19/7/2021).

Rencananya, soft launching bakal terlaksana pada tahun 2025. Kehadiran wahana wisata ini diprediksi bisa menarik 5 juta wisatawan setiap tahunnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2974 seconds (0.1#10.140)