Puan Pertanyakan Strategi Pemerintah Hadapi Pandemi: Tak Semua Orang Punya Tabungan

Senin, 19 Juli 2021 - 10:08 WIB
loading...
Puan Pertanyakan Strategi Pemerintah Hadapi Pandemi: Tak Semua Orang Punya Tabungan
Ketua Puan Maharani meminta pemerintah terbuka soal strategi akhir menghadapi pandemi Covid-19. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani meminta pemerintah untuk segera menyampaikan strategi akhir dalam menangani pandemi Covid-19 . "Pemerintah lebih terbuka lagi mengungkap strategi akhir (exit strategy) pandemi Covid-19 di Indonesia beserta peta jalan yang akan ditempuh," ujar Puan Maharani, Senin (19/7/2021) dalam keterangan tertulisnya

Ia juga meminta pejabat publik dan pemangku kebijakan terkait di daerah untuk memahami masalah dan memberikan solusi yang dialami oleh masyarakat yang terdampak PPKM Darurat khususnya dari kalangan tidak mampu.



"Tidak semua orang punya tabungan atau sumber-sumber penghasilan yang cukup untuk memenuhi kebutuhan minimal mereka sehari-hari bila tak ada kebijakan nyata dari pemerintah dan uluran tangan banyak pihak," kata Puan Maharani.

Puan meyakini dengan pejabat memahami masalah yang dihadapi warganya, maka program pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 bisa berjalan dengan lebih baik ke depannya.

"Kepercayaan rakyat harus terus dijaga lewat beragam cara. Jangan sampai rakyat berputus asa dan menganggap negara tidak ada atau abai. Ketika rakyat percaya, apapun program pemerintah akan otomatis didukung juga," tandas Puan Maharani. [Carlos Roy Fajarta]
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1431 seconds (0.1#10.140)