Andre Rosiade Dukung Perbaikan PTPN Yang Dilakukan Menteri BUMN

Rabu, 27 Mei 2020 - 20:41 WIB
loading...
Andre Rosiade Dukung Perbaikan PTPN Yang Dilakukan Menteri BUMN
Anggota Komisi VI DPR Andre Rosiade mengapresiasi langkah Kementerian BUMN melalui Holding PT Perkebunan Nusantara III (Persero) yang melakukan perombakan. Foto/iNews
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR Andre Rosiade mengapresiasi langkah Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui Holding PT Perkebunan Nusantara III (Persero) yang melakukan perombakan besar-besaran di sejumlah direksi anak perusahaan Grup PTPN, dari PTPN I, II hingga XIV.

"Saya selaku anggota Komisi VI DPR yang bermitra dengan Kementerian BUMN mendukung perbaikan-perbaikan di PTPN yang dilakukan oleh Pak Erick Thohir. Saya yakin perombakan struktur ini akan meningkatkan kinerja PTPN," kata Andre di Jakarta, Rabu (27/5/2020).

(Baca juga: Waketum Demokrat Kritik Pelebaran Defisit dalam APBN 2020)

Andre mengatakan, selama ini anak perusahaan Grup PTPN memiliki struktur organisasi yang terlalu gemuk. Begitu gemuknya, setiap anak perusahaan bahkan memiliki sampai empat direksi. Andre menilai, perampingan struktur di Grup PTPN ini dapat membuat pelaksanaan bisnis perusahaan pelat merah itu menjadi lebih fokus.

"Saya optimistis dengan struktur baru ini soliditas organisasi akan semakin kuat dalam mencapai tujuan perseroan. Semoga PTPN Group akan lebih siap menghadapi tantangan bisnis ke depannya," ucap Andre.

Lebih lanjut Andre mengatakan, perombakan ini penting untuk dilakukan mengingat besarnya peran Grup PTPN terhadap perekonomian nasional. Menurut catatan, saat ini Grup PTPN merupakan salah satu perusahaan perkebunan terbesar di dunia berdasarkan total lahan konsesi perkebunan seluas 1,17 juta hektare.

Sementara produk komoditas Grup PTPN mencakup komoditas anak perusahaan yang beragam terdiversifikasi, antara lain kelapa sawit, tebu, karet, teh, kopi, tembakau, dan kakao, serta produk hilirnya masing-masing.

"Pergantian ini sudah sejalan dengan program transformasi grup perusahaan yang berkomitmen untuk
meningkatkan kinerja perusahaan dan terus melakukan perubahan dalam mencapai target perusahaan sehingga dapat memberi kontribusi besar bagi perekonomian nasional," kata Ketua DPD Gerindra Sumatera Barat ini.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1447 seconds (0.1#10.140)