Dugaan Kekerasan Penindakan PPKM Darurat, Anis Matta Ingatkan Hadis Nabi

Minggu, 18 Juli 2021 - 22:01 WIB
loading...
Dugaan Kekerasan Penindakan PPKM Darurat, Anis Matta Ingatkan Hadis Nabi
Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia, Anis Matta. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dugaan aksi kekerasan yang dilakukan oknum aparat kepada sejumlah warga saat pemberlakuan PPKM Darurat menuai keprihatinan dan disesali Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia, Anis Matta.



Menurut Anis, dalam upaya penegakan disiplin protokol kesehatan demi memutus rantai penularan pandemi virus Corona (Covid-19) di masa penerapan PPKM Darurat ini, lebih baik aparat mencari inspirasi dari apa yang dipesankan oleh Rasulullah SAW dalam hadis, tentang betapa pentingnya kelembutan sebagai sarana untuk mencapai tujuan.

"Sesungguhnya kelembutan tidaklah ada pada sesuatu kecuali akan menghiasinya, dan tidaklah kelembutan itu dicabut dari sesuatu urusan, kecuali akan merusak urusan itu," jelas Anis Matta.

Anis menambahkan, sesuai dengan pesan Rasulullah, bahwa dengan kelembutan, Allah akan membuat sebuah tujuan itu tercapai, dan dengan kekerasan Allah membuat tujuan tidak tercapai. Dengan kelembutan, Allah memberikan pahala kelak di akhirat. Dan dengan kekerasan Allah memberikan dsa kelak di akhirat.

Maka dari itu, Anis berpesan agar pengakan aturan protokol kesehatan di masa PPKM darurat ini, harus dilakukan dengan santun. Apalagi terhadap masyarakat yang di saat pandemi ini sedang menghadapi tekanan hidup yang berat dan frustasi, akibat berbagai pembatasan mobilitas, demi memutus rantai penularan Covid-19.

"Kelembutan adalah akhlak yang harus kita kembangkan di saat kita semuanya dilanda ketakutan, kemarahan, dan frustasi. Maka pada aparat, berlaku santunlah, berlaku lembutlah pada rakyat yang sedang menghadapai tekanan hidup sangat berat selama pandemi ini," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2128 seconds (0.1#10.140)