Muhaimin Iskandar Santuni Petugas Pemakaman Covid-19 di TPU Rorotan

Minggu, 18 Juli 2021 - 19:21 WIB
loading...
Muhaimin Iskandar Santuni Petugas Pemakaman Covid-19 di TPU Rorotan
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar diwakili Sekjen DPP PKB, Hasanuddin Wahid memberikan bingkisan taliasih kepada sejumlah petugas Taman Pemakaman Umum (TPU) Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar memberikan bingkisan taliasih kepada sejumlah petugas Taman Pemakaman Umum (TPU) Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara. TPU Rorotan adalah kawasan pemakaman khusus jenazah Covid-19.

Sekjen DPP PKB, Hasanuddin Wahid yang hadir mewakili Gus Muhaimin menyatakan, ada 150 paket sembako yang diberikan kepada para petugas TPU Rorotan. Menurut dia, PKB terketuk untuk menyalurkan taliasih itu karena melihat kerja keras mereka sehari-hari.

“Kami semuanya di sini terketuk melihat kerja keras bapak-bapak sekalian. Selama ini bapak-bapak inilah yang ada di depan melayani jenazah yang terkena Covid dengan layak,” kata Cak Udin (sapaan karib Hasanuddin) di TPU Rorotan, Minggu,(18/7/2021).

Anggota Komisi X DPR RI itu menambahkan, taliasih tersebut diberikan dalam rangka menyambut Hari Lahir PKB yang ke 23 pada 23 Juli 2021 mendatang. Cak Udin menilai kerja keras seluruh petugas di TPU Rorotan perlu mendapatkan perhatian dan apresiasi tinggi dari semua pihak.

Melonjaknya kasus Covid-19 dua bulan terakhir juga membuat tenaga petugas di TPU Rorotan semakin berat. Kondisi itulah, tutur Cak Udin, yang membuat Gus Muhaimin terketuk untuk membantu mereka. “Karena tidak semua orang bisa seperti bapak-bapak sekalian. Salam dari Gus Muhaimin, beliau berharap semakin hari semakin sedikit yang dimakamkan,” terang dia.
Di tempat yang sama, Sukino, salah satu petugas di TPU Rorotan menyambut baik kepedulian Gus Muhaimin kepada dia serta seluruh rekan kerjanya. Mewakili rekan-rekannya, Sukino menyampaikan terimakasih kepada Gus Muhaimin. “Kami dari petugas mengucapkan terima kasih kepada Gus Muhaimin, kepada Fraksi PKB DKI Jakarta, juga untuk Sekjen PKB. Semoga bermanfaat dan berkah,” kata Sukino.

Selain Cak Udin, turut hadir dalam kesempatan itu sejumlah pengurus DPP PKB, di antaranya Wabendum Bambang Susanto dan Erni Sugianti, Anggota Komisi IX DPR RI Nur Nadlifah, Ketua DPW PKB DKI, Hasbiallah Ilyas, serta sejumlah kader PKB.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2306 seconds (0.1#10.140)