Tinjau Vaksinasi Massal, Panglima TNI dan Kapolri Tekankan Prokes

Minggu, 18 Juli 2021 - 18:33 WIB
loading...
Tinjau Vaksinasi Massal, Panglima TNI dan Kapolri Tekankan Prokes
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Kepala BNPB Ganip Warsito meninjau sentra vaksinasi di Untirta Serang. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Kepala BNPB Ganip Warsito meninjau sentra vaksinasi di Universitas Tirtayasa (Untirta) Serang, Banten, Minggu (18/7/2021).



Panglima TNI menyampaikan bahwa TNI-Polri akan membantu tenaga kesehatan dalam rangka percepatan vaksinasi yang terus akan dilaksanakan di wilayah Banten, sehingga capaian target bisa segera dilalui dan herd immunity atau kekebalan komunal bisa segera tercapai.

"Dengan demikian, maka kita sudah mampu melindungi masyarakat kita yang ada di wilayah Banten,” ucapnya.

Hadi juga mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo sudah memberikan bantuan obat-obatan gratis yang akan diberikan kepada masyarakat yang melaksanakan isolasi mandiri. Menurut dia, pendistribusiannya akan diatur secara berjenjang dengan melibatkan Babinsa, Bhabinkamtibmas dan petugas Puskesmas.

"Hal ini sangat penting, dan kita harapkan masyarakat yang sedang melaksanakan isolasi mandiri bisa segera sembuh karena adanya obat gratis tersebut," ujarnya.

Di sisi lain Panglima TNI mengingatkan kembali untuk sama-sama menegakkan disiplin protokol kesehatan yaitu dengan menggunakan masker. "95% kita akan terlindung dari terpaparnya Covid-19, apabila kita menggunakan masker," jelasnya.

Hadi turut mengimbau kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas untuk selalu mengingatkan terus kepada masyarakat jangan lupa menggunakan masker.

"Apabila kita ingin terlindung dari paparan Covid-19, kuncinya satu gunakan masker setelah itu baru divaksinasi, sehingga kita memiliki kekebalan, kita punya daya tahan, apabila kita diserang oleh yang namanya Covid," ucapnya.

Pada kesempatan tersebut Panglima TNI dan Kapolri juga melepas ribuan paket Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat secara simbolis yang dilakukan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Secara keseluruhan, Bansos yang dibagikan sebanyak 136 ton beras dan 150.000 paket sembako.

Sementara gudang obat paket di Kodim Serang untuk didistribusikan kepada warga yang isoman yaitu paket isoman dua sebanyak 790 paket dan paket isoman 3 sebanyak 790 paket. Selain obat-obatan paket Isoman, Kodim juga ada upaya swadaya untuk menyediakan obat-obatan lain dan alat kesehatan ringan.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3158 seconds (0.1#10.140)