Panglima TNI Tinjau Serbuan Vaksinasi di Solo: Terima Kasih Sudah Perangi Covid-19

Sabtu, 17 Juli 2021 - 15:30 WIB
loading...
Panglima TNI Tinjau Serbuan Vaksinasi di Solo: Terima Kasih Sudah Perangi Covid-19
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Menkes Budi Gunadi Sadikin dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau serbuan vaksinasi dan pelepasan bantuan sembako di Balai Kota Solo, Sabtu (17/07/2021). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau serbuan vaksin dan pelepasan bantuan sembako di Balai Kota Solo, Sabtu (17/07/2021).

Panglima TNI menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat Solo dan Solo Raya yang secara bersama-sama telah menunjukan peran pentingnya dalam memerangi virus Covid-19, baik pribadi maupun dalam sebuah kelompok.

"Saya juga menyampaikan banyak terima kasih kepada Bapak Menkes dan Bapak Kapolri yang tentu saja dalam penyediaan vaksin ini akan ditambah terus, sehingga target yang dicapai akan semakin banyak," katanya.

Baca juga: Bentuk Herd Immunity, 402 Anak Ikuti Serbuan Vaksin COVID-19 di Korem 072/Pamungkas

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto juga menyampaikan saat ini Indonesia telah diserang oleh tiga varian Covid-19, yakni Alpha, Beta, dan Delta. Karena itu, ia mengajak masyarakat untuk turut berperan aktif drngan melaksanakan vaksinasi dan disiplin menggunakan masker.

"Menghadapi Covid-19 harus dilakukan bersama-sama, harus dilakukan secara semesta, masing-masing pribadi memiliki peran yang sangat penting dan masing-masing kelompok memiliki peran yang sama," katanya.

Untuk diketahui, pelaksanaan vaksinasi bagi 1.000 masyarakat di Solo per hari dibantu oleh Tenaga Kesehatan (Nakes) dokter muda dan 15 Perwira Remaja TNI Alumni Pa PK. Untuk pelaksanaan vaksinasi, Panglima TNI telah memperbantukan 54 nakes Perwira Remaja Pa PK yang terdiri dari 15 personel di Bandung, 24 personel di Semarang dan 15 personel di Solo.

Baca juga: Panglima TNI Pastikan Distribusi Obat dan Vitamin Covid-19 Tepat Sasaran
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1832 seconds (0.1#10.140)