Peduli Corona, Persit KCK Beri Bantuan Alkes ke RS Daan Mogot dan Cijantung

Senin, 20 April 2020 - 21:58 WIB
loading...
Peduli Corona, Persit KCK Beri Bantuan Alkes ke RS Daan Mogot dan Cijantung
Dalam memperingati hari jadinya ke-74, Persit KCK mengirimkan bantuan alkes ke Rumah Sakit (RS) Daan Mogot dan RS Tingkat IV Cijantung, Kesdam Jaya. Foto/Istimewa/Dok
A A A
JAKARTA - Kepedulian terhadap pandemi Covid-19 terus digelorakan Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK). Organisasi yang diketuai Hetty Andika Perkasa ini kembali melakukan bakti sosial untuk penanganan virus yang telah menimbulkan banyak korban jiwa.

Kali ini, Persit KCK mengirimkan bantuan alat-alat kesehatan (Alkes) ke Rumah Sakit (RS) Daan Mogot dan RS Tingkat IV Cijantung, Kesdam Jaya. Bantuan ini sekaligus bakti sosial Persit KCK dalam memperingati hari jadinya ke-74 tahun ini.

Bantuan yang dikirimkan berupa APD, face shield, hand sanitizer, sarung tangan, serta masker untuk para petugas medis yang bertugas menangani Covid-19 atau virus Corona. Bantuan yang disalurkan merupakan kiriman dari anggota Persit Kartika Chandra Kirana yang berada diluar negeri.

"Terima kasih kepada ibu-ibu semua untuk hadiahnya berupa bantuan untuk peanggulangan Covid-19 ini. Terima kasih banyak, salam sayang dari kita semua di Jakarta," ujar Hetty Andika Perkasa seperti yang diunggah di Youtube, Senin (20/4/2020).

Untuk diketahui, jumlah kasus positif terinfeksi virus corona (Covid-19) di Indonesia terus bertambah. Penambahan dari 19 April 2020 hingga 20 April 2020 pukul 12.00 WIB yakni sebanyak 185 pasien positif. Sehingga, jumlah positif corona sebanyak 6.760 orang, dengan 590 di antaranya meninggal dunia.

"Hasil positif yang kita dapatkan terakumulasi sampai dengan saat ini sebanyak 6.760 orang," ungkap Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona (Covid-19) Achmad Yurianto dalam Konferensi Pers di Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta, Senin (20/4/2020).

Yuri mengatakan, jumlah kasus sembuh hingga saat ini mencapai 747 orang. "Sembuh 747 orang. Sudah barang tentu kriteria sembuh ini berdasarkan kondisi klinis yang sudah membaik dan tidak membutuhkan layanan rumah sakit lagi. Kemudian yang kedua secara serial berturut-turut dua kali pemeriksaan PCR-nya negatif," jelas Yuri.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1830 seconds (0.1#10.140)