Lemkapi Nilai Desakan agar Presiden Jokowi Mundur Ngawur

loading...
Lemkapi Nilai Desakan agar Presiden Jokowi Mundur Ngawur
Desakan sejumlah pihak yang meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) mundur dari jabatannya dikecam Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi). Foto/SINDOnews
JAKARTA - Desakan sejumlah pihak yang meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) mundur dari jabatannya dikecam keras Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi).

Baca juga: Jokowi Turun Langsung Tebar Sembako, Emrus: Pengingat Aparat di Bawah Ikut Tiru

"Kami melihat desakan pihak-pihak yang minta mundur presiden adalah ngawur dan asal bunyi alias asbun," ujar Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan di Jakarta, Sabtu (17/7/2021).

Mantan anggota Kompolnas ini melihat, Presiden justru sudah bekerja keras mengatasi pandemi. Presiden bersama para pembantunya di kabinet siang malam tidak pernah henti menyelamatkan dan melindungi masyarakat dari penyebaran Covid-19.



"Kita minta jangan dipolitisasi, masyarakat bisa marah," tegas Edi Hasibuan.

Akademisi dari Universitas Bhayangkara Jakarta ini menilai pemerintah tidak pernah diam. Sebaliknya, 24 jam bekerja melindungi masyarakat dari Covid-19.

Baca juga: Penampakan Simental Seberat 1 Ton, Sapi Kurban yang Dibeli Presiden Jokowi

"Kita melihat saat ini seluruh jajaran Polri dan TNI, Satgas Covid, pemerintah daerah dan kementerian negara lainnya yang merupakan bagian dari perangkat presiden, hadir di tengah masyarakat untuk melindungi dan melayani masyrakat. Masyarakat merasakan saat ini kehadiran Polri dan TNI dalam menangani Covid-19 banyak dirasakan. Negara hadir saat masyarakat susah," tegasnya.

Dosen ilmu hukum ini menambahkan, hasil penelitian dan pemantauan yang dilakukan pihaknya, masyarakat justru sangat puas dengan kebijakan Presiden Jokowi dalam menangani pandemi Covid-19.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top