Bersama Kapolri, PB HMI Ajak Remaja Ambil Peran Dukung Vaksinasi Nasional

Jum'at, 16 Juli 2021 - 13:08 WIB
loading...
Bersama Kapolri, PB HMI Ajak Remaja Ambil Peran Dukung Vaksinasi Nasional
PB HMI dan menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 di SMAN 38 Jakarta, yang ditinjau langsung oKapolri Jenderal Pol Listyo Sigit dan Wagub DKI Ahmad Riza Patria. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) dan Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam (LKMI) PB HMI menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 (virus Corona) di SMAN 38 Jakarta pada Kamis 15 Juli 2021.

Kegiatan vaksinasi ini ditinjau langsung oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit dan Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

PB HMI mengucapkan banyak terima kasih kepada Polri, Pemprov DKI Jakarta dan Dinas Pendidikan DKI Jakarta serta para tenaga kesehatan Bakornas LKMI atas peran, kerja sama dan kontribusinya dalam menyukseskan vaksinasi Covid-19 di sekolah.

Lebih lanjut, PB HMI mengajak kepada seluruh mahasiswa, pemuda dan remaja untuk membantu percepatan program vaksinasi nasional dengan datang ke pelbagai fasilitas kesehatan atau lokasi vaksinasi terdekat untuk divaksin.

"Mari kita bersama-sama membantu percepatan vaksinasi Covid-19 ini supaya kita bisa keluar dari persoalan pandemi ini. #AyoRemajaAmbilPeran," ujar Raihan.

Dalam kegiatan vaksinasi ini, vaksin yang digunakan adalah Sinovac dan target peserta vaksinasi berjumlah 2000 orang untuk dua hari, yakni 15 dan 16 Juli 2021.

"Untuk hari ini, kita targetkan peserta vaksinasi berjumlah 1000 orang, sedangkan sisanya ditargetkan besok," kata dr. Fachrurrozy Basalamah selaku Direktur Badan Koordinasi Nasional (Bakornas) Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam (LKMI) PB HMI.

Sebanyak 30 tenaga kesehatan dari Bakornas LKMI dan Biddokkes Polda Metro Jaya dikerahkan dalam vaksinasi massal kali ini.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2418 seconds (0.1#10.140)