Bersinergi dengan Polri, 30 BEM se-Jabodetabek Gelar Vaksinasi di GOR Bulungan

Rabu, 14 Juli 2021 - 20:20 WIB
loading...
Bersinergi dengan Polri, 30 BEM se-Jabodetabek Gelar Vaksinasi di GOR Bulungan
Kepala Bareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto meninjau vaksinasi massal di GOR Bulungan, Jakarta Sealatan, Rabu (14/7/2021). ist
A A A
JAKARTA - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) bersama 30 Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari tujuh aliansi menggelar vaksinasi massal di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Rabu (14/7/2021).

Vaksin ini melibatkan mahasiswa dari beberapa universitas di Jabodetabek dengan total peserta sebanyak 1.566 orang. Kegiatan ini diinisiasi oleh mahasiswa sebagai bentuk keprihatinan terhadap kondisi bangsa saat ini dimana jumlah korban Covid-19 terua bertambah.

Baca Juga:Kapolri Optimis Serbuan Vaksinasi Mahasiswa Percepat Herd Immunity

Kepala Bareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto berharap kegiatan ini dapat membantu pemerintah menanggulangi pandemi dan memberikan dampak baik kepada masyarakat khususnya mahasiswa.

"Jenis vaksin yang digunakan Sinovac sebanyak 1.600 atas sumbangan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo," kata Agus dalam keterangannya.

Baca Juga:Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Vaksinasi di Pesantren Minhaajurrosyidiin

Dia mengungkapkan ke depan sinergitas ini dapat terjalin dengan baik lagi dan dijadikan percontohan bagi mahasiswa lainnya di daerah. Dengan demikian target pemerintah 1 juta vaksin bahkan 2 juta perhari dapat tercapai guna mewujudkan kekebalan kelompok (herd immunity).

"Peran mahasiswa menjadi penting untuk membantu upaya pemerintah mewujudkan herd immunity karena negara tidak bisa bekerja sendiri perlu dukungan masyarakat khususnya mahasiswa," ujar Agus.
(ymn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2998 seconds (0.1#10.140)