Risma Ancam Pindahkan ASN Tak Becus ke Papua, Anggota DPR: Kurang Bijak

Rabu, 14 Juli 2021 - 12:35 WIB
loading...
Risma Ancam Pindahkan ASN Tak Becus ke Papua, Anggota DPR: Kurang Bijak
Mensos Tri Rismaharini. Foto/Dok MPI
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi VIII DPR RI Bukhori Yusuf angkat bicara menyikapi pernyataan Menteri Sosial Tri Rismaharini ( Risma ) yang ancam memindahkan Aparatur Sipil Negara ( ASN ) di Balai Wyata Guna, Kota Bandung, Jawa Barat ke Papua jika tidak becus bekerja. Menurut Bukhori, pernyataan Risma tersebut kurang bijak.

"Saya kira itu kurang bijak dalam merespons ASN yang dipandang kurang responsif," ujar Bukhori Yusuf kepada SINDOnews, Rabu (14/7/2021).

Sebab, menurut Bukhori yang merupakan politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, ada bahasa lain yang lebih baik dengan tidak mengurangi maksud baik. Terlebih, Papua disebut sebagai tempat pemindahan ASN yang tidak becus bekerja. "Justru itu ungkapan menteri sosial kurang bijak," pungkasnya.

Diberitakan SINDOnews sebelumnya, lantaran kecewa melihat dapur umur PPKM Darurat di Kawasan Wyata Guna, Kota Bandung, Jawa Barat belum siap, Menteri Sosial Tri Rismaharini memarahi para petugas.

Risma memarahi petugas Kementerian Sosial (Kemensos) saat melakukan pengecekan kesiapan dapur umum, Selasa (13/7/2021). Mantan Wali Kota Surabaya ini mengaku kecewa dan memarahi para petugas Kemensos.



"Temen temen itu kerja di Kementerian Sosial, bukan di rehabilitasi sosial. Mulai sekarang saya tidak mau lagi lihat seperti ini. Kalau ada seperti ini lagi, saya pindah semua ke Papua," tegas Risma.

Kemarahan Risma kepada petugas dilatarbelakangi kondisi dapur umum yang dinilai belum siap. Kompor dinilai terlalu sedikit, sehingga tidak akan bisa memasak secara cepat dan banyak. Sementara kondisi dapur umum juga dinilai tak memadai layaknya dapur.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1195 seconds (0.1#10.140)