DPP LPPI Dukung Langkah Bareskrim Usut Kasus Dokter Lois

Selasa, 13 Juli 2021 - 17:42 WIB
loading...
DPP LPPI Dukung Langkah Bareskrim Usut Kasus Dokter Lois
Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat LPPI Dedi Siregar mendukung langkah Bareskrim Polri mengusut dr Lois. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Pemuda Pemerhati Indonesia (LPPI) Dedi Siregar mendukung langkah Bareskrim Polri mengusut dr Lois. Pasalnya, dalam kondisi sekarang ini dibutuhkan kerja sama semua pihak untuk menangani virus Covid-19.

Terlebih pemerintah sekarang saat ini tengah fokus dengan penanganan laju penyebaran covid - 19 yang terus meningkat. "Saat ini pemerintah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat sebagai bentuk menekan laju virus Covid-19 yang dimulai pada 3 -20 Juli. Kami sangat mendukung dan memahami, bahwa apa yang menjadi kebijakan PPKM Darurat yang disampaikan langsung oleh Presiden kemarin sudah melalui kajian dan pertimbangan yang mendalam," kata Dedi, Selasa (13/7/2021).

"Untuk itu kami mengajak semua elemen bangsa untuk bersama sama menekan laju virus Covid-19 dengan patuh pada protokol kesehatan serta melaksanakan anjuran pemerintah yang semata mata demi kesehatan rakyat Indonesia," sambungnya.

Dedi melanjutkan, dalam situasi saat ini yang dibutuhkan adalah kerja sama dengan pemangku kepentingan masyarakat di Republik ini. Serta tidak mengeluarkan pernyataan hoaks yang tidak jelas kebenaran ilmiah terkait Covid-19.

"Mengingat sekarang ini kita dalam dalam kondisi menghadapi Covid-19. Maka oleh dari itu kami dari Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Pemuda Pemerhati Indonesia menolak segala bentuk upaya yang mencoba melakukan provokasi masyarakat untuk tidak percaya pada Covid-19 ini. Kami imbau kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh oknum atau kelompok-kelompok untuk membenci pemerintah yang sah dalam penangan virus Covid-19 ini," urainya.

Pihaknya juga mengimbau kepada seluruh pegiat media sosial untuk tidak menyebarluaskan pemberitaan hoaks serta tidak melakukan penggiringan opini bahwa Covid ini rekayasa. Atas dasar itu, DPP LPPI mendukung kebijakan pemerintah dalam menekan laju virus Covid-19 serta mendukung kepolisian untuk menangkap oknum-oknum yang mencoba melakukan penyebaran hoaks tentang Covid -19 yang dapat menimbulkan kegaduhan di masyarakat. "Terakhir, Kami mengapresiasi Kabareskrim Polri dengan cepat dalam melakukan penangkapan dr. Lois juga mengapresiasi pemerintah saat ini yang fokus pada penanganan Covid -19," tutupnya
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2013 seconds (0.1#10.140)