Agustus Pemerintah Optimistis Penambahan Kasus Covid-19 di Bawah 10.000 per Hari

Minggu, 11 Juli 2021 - 18:31 WIB
loading...
Agustus Pemerintah Optimistis Penambahan Kasus Covid-19 di Bawah 10.000 per Hari
Pemerintah optimistis pertambahan kasus Covid-19 berangsur-angsur bakal menurun. Foto/dok.SINDOne
A A A
JAKARTA - Pemerintah meminta agar pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat dilaksanakan dengan kuat dan tegas. Sehingga, mobilitas bisa ditekan untuk menurunkan kasus Covid-19.

“Koordinator PPKM Darurat juga memerintahkan bahwa penyekatan mengungkapkan mobilitas masyarakat harus kuat dan tegas,” kata Juru Bicara Kementerian Komunikasi dan Informatika ( Kemkominfo ) Dedy Permadi dalam konferensi pers PPKM Darurat, Minggu (11/7/2021).

Dengan mobilitas masyarakat ditekan lewat PPKM Darurat, maka pemerintah pun optimis bahwa kasus Covid-19 akan menurun sampai 10.000 kasus per harinya.

“Karena apabila mobilitas dapat ditekan maka diperkirakan pada bulan Agustus kasus Covid-19 bisa menurun sampai di bawah 10.000 kasus perharinya,” tegasnya.



Selain itu, Dedy mengatakan bahwa pemerintah telah melakukan rapat koordinasi dengan semua pihak untuk mencermati perkembangan kasus Covid-19. “Hari ini telah digelar rapat koordinasi ppkm darurat antara Kementerian Kelautan kapuskes TNI dan kapusdokkes Polri untuk mencermati perkembangan kasus Covid-19 dan menentukan langkah-langkah antisipasi penambahan kasus harian yang makin tinggi.”

“Sudah kami sebutkan pada keterangan pers kemarin, bahwa pemerintah menargetkan konversi tempat tidur rumah sakit untuk pasien Covid-19 sebesar 40%,” paparnya.

Untuk itu, kata Dedy, Kementerian PUPR sedang membantu peningkatan dan perbaikan fasilitas di rumah sakit - rumah sakit tersebut demi percepatan program konversi.

“Strategi pemerintah lainnya adalah dengan mengubah sarana seperti Rusun, Wisma, Asrama Haji dan Asrama TNI/Polri untuk menjadi Rumah Sakit lapangan atau Rumah Sakit darurat,” kata Dedy.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2410 seconds (0.1#10.140)