Obat Corona Langka, GP Farmasi: Yang Butuhkan Saja yang Beli, Secukupnya!

Jum'at, 09 Juli 2021 - 17:07 WIB
loading...
Obat Corona Langka, GP Farmasi: Yang Butuhkan Saja yang Beli, Secukupnya!
Kelangkaan sejumlah obat untuk pasien Covid-19 (virus Corona). Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Gabungan Perusahaan Farmasi (GP Farmasi) baru saja menemui DPR yang diwakili oleh Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad didampingi Wakil Ketua Komisi IX DPR Melkiades Laka Lena dan Anggota Komisi IX DPR Putih Sari, terkait kelangkaan sejumlah obat untuk pasien Covid-19 (virus Corona).



Namun, kata Andreas, pihaknya juga berharap dan berpesan kepada masyarakay untuk membeli obat sesuai dengan kebutuhan, karena obat itu diperuntukkan bagi yang sakt saja. Jangan membeli obat karena ingin menunjukkan gengsinya bisa membeli obat Covid-19, karena semua obat sudah ada takarannya.

"Jangan karena hanya ingin menyimpan atau ya dia hanya ingin gagah membeli obat Covid. Dia (pembeli yang tidak seharusnya) hanya akan menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan oleh kita bersama. Hanya yang membutuhkan saja yang beli, beli secukupnya, nggak perlu beli banyak-banyak, sudah ada aturan pakainya, sudah ada berapa yang harus dibeli," tegasnya.

Jika hanya yang membutuhkan saja yang membeli obat, kata Andreas, obat yang diproduksi dan tersedia di pasaran akan sesuai dengan jumlah kebutuhan. Karena GP Farmasi berkomitmen memenuhi kebutuhan obat masyarakat.

"Sehingga yang kita sediakan di pasar, apotek, obat apapun bisa diserap sesuai dengan yang membutuhkan. Kami produsen, jalur distribusi menyiapkan sesuai dengan apa yang sudah kami buat selama ini dan kami komit memenuhi kebutuhan masyarakat akan obat," tutup Andreas.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2397 seconds (0.1#10.140)