Jokowi Imbau Kepala Daerah Turun Memantau Obat-obatan hingga Oksigen

Kamis, 08 Juli 2021 - 00:08 WIB
loading...
Jokowi Imbau Kepala Daerah Turun Memantau Obat-obatan hingga Oksigen
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada seluruh Gubernur, Bupati dan Wali Kota untuk turun ke lapangan guna meninjau kesiapan obat-obatan.Foto/Tangkapan Layar/Istimewa
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada seluruh Gubernur, Bupati dan Wali Kota, di Jawa-Bali maupun di luar Jawa-Bali, untuk turun ke lapangan guna meninjau kesiapan obat-obatan, alat kesehatan (alkes), tempat isolasi hingga ketersediaan oksigen.

Hal ini disampaikan Jokowi saat meninjau kesiapam Rusun Pasar Rumput, Setiabudi, Jakarta Selatan yang akan dipergunakan sebagai tempat isolasi bagi pasien Covid-19 bergejala ringan maupun tanpa gejala (OTG), pada Rabu (7/7/2021) malam ini.

Menurut mantan Gubernur DKI Jakarta ini, semua itu harus dipersiapkan."Saya juga minta kepada seluruh Gubernur, Bupati, Wali Kota baik yang di Pulau Jawa, Pulau Bali, di luar Pulau Jawa, semuanya utnuk terus turun ke bawah, mengecek lapangan, mengontorol kesiapan-kesiapam baik itu obat-obatan, alat-alat kesehatan, tabung oksigen dan juga tempat isolasi yang selalu dan harus dipersiapkan," kata Jokowi didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Selain itu, Jokowi juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada dokter, tenaga kesehatan (nakes) dan relawan-relawan yang telah bekerja sepanjang hari dalam penanganan Covid-19.

"Terima kasih sebesar-besarnya kepada dokter, tenaga kesehatan, relawan-relawan yang telah bekerja pagi, siang dan malam dalam rangka menangani Covid-19," ucap mantan Wali Kota Solo ini.

"Saya kira itu yang bisa saya sampaikan, terima kasih," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1521 seconds (0.1#10.140)