Dini Hari Bergerak Mengantar Oksigen ke RS, AMT Pertamina Turut Percepat Penanganan Covid-19

Rabu, 07 Juli 2021 - 19:28 WIB
loading...
Dini Hari Bergerak Mengantar Oksigen ke RS, AMT Pertamina Turut Percepat Penanganan Covid-19
Menjadi bagian dalam peran perusahaan untuk mendukung Pemerintah mempercepat penanganan Covid-19, Miska Feryansyah (35 tahun) selaku AMT Pertamina turut bangga
A A A
JAKARTA - Menjadi bagian dalam peran perusahaan untuk mendukung Pemerintah mempercepat penanganan Covid-19, Miska Feryansyah (35 tahun) selaku Awak Mobil Tangki (AMT) Pertamina turut bangga.

Sebagai salah satu profesi terdepan yang bertugas menyalurkan BBM dan LPG di dalam negeri, Miska merupakan AMT pilihan yang mengantarkan 21 ISO Tank untuk memenuhi kebutuhan oksigen di Pulau Jawa melalui Pertamina Peduli Penanggulangan Covid-19.

Bersama 41 AMT lainnya, sekitar pukul 4 pagi Miska telah bersiap dengan truknya di Dermaga 102 Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (6/7/2021).

"Nggak nyangka akan mendapatkan tugas mulia ini untuk mendistribusikan oksigen kepada masyarakat yang terpapar Covid-19. Saya sendiri sangat bangga dan senang menjadi bagian dari ini," ujarnya.

Sebelumnya, tiga AMT lainnya pada Senin (5/7/2021) telah menjalankan tugas lebih dahulu untuk membawa ISO Tank yang telah terisi masing-masing 20 ton Oksigen. Dua ISO Tank bergerak menuju Kendal, Jawa Tengah dan DI Yogyakarta serta satu tangki lainnya telah tiba di Kodja Pulo Gadung-Cakung Selasa dini hari.

Pjs Vice President Corporate Communication dan Investor Relations PT Pertamina (Persero) Fajriyah Usman menjelaskan bahwa Pertamina melalui sinergi anak usahanya telah bergerak membantu pasien yang membutuhkan oksigen di rumah sakit di wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

Ia menambahkan, setelah kedatangan 21 ISO Tank, rencananya pada Jumat (9/7/2021) Pertamina akan menerima 6 ISO Tank dari Balikpapan. “Sebagai wujud komitmen perusahaan pada penerapan ESG, sejak pandemi Maret 2020, Pertamina telah menjadi bagian dari penangangan Covid-19,” ucapnya. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1819 seconds (0.1#10.140)