Mau Tidak Mau, Salim Segaf Al-Jufri Harus Dongkrak Popularitas

Rabu, 07 Juli 2021 - 12:55 WIB
loading...
Mau Tidak Mau, Salim Segaf Al-Jufri Harus Dongkrak Popularitas
Ketua Majelis Syura PKS Habib Salim Segaf Al-Jufri (tengah) didampingi Presiden PKS Ahmad Syaikhu (kiri) dan Ketua DPP PKS Bidang Pembinaan Wilayah (BPW) Banten DKI Jakarta Jawa Barat (Banjabar) Achmad Ruyat. Foto/Eko Purwanto
A A A
JAKARTA - Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al-Jufri didorong tampil di level kepemimpinan nasional memberikan keteladanan nyata di hadapan publik. Dorongan itu merupakan rekomendasi Musyawarah Majelis Syura IV PKS pada Rabu 30 Juli 2021.

Pengamat politik dan Direktur IndoStrategi Research and Consulting Arif Nurul Imam menilai mau tidak mau Salim Segaf Al-Jufri harus mendongkrak popularitas dan elektabilitas. Berbagai cara perlu dilakukan Salim Segaf agar tampil di level kepemimpinan nasional.

"Caranya tentu sangat beragam, di antaranya aktif merespons isu publik, menyuarakan aspirasi dan memperkokoh ketokohan, bukan hanya di internal PKS, tapi juga ketokohan publik," kata Arif kepada SINDOnews, Rabu (7/7/2021).



Dia menilai wajar rekomendasi Musyawarah Majelis Syura IV PKS yang mendorong Salim Segaf untuk tampil dalam kepemimpinan nasional. "Karena PKS merupakan parpol yang salah satu fungsinya untuk melakukan regenerasi dan kaderisasi kepemimpinan," ungkapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa jika kepemimpinan nasional itu dimaknai sebagai presiden atau wakil presiden, memang masih membutuhkan kerja keras sekali. "Ini karena Salim Segaf di publik belum begitu dikenal dan tentu tak memiliki elektabilitas yang signifikan," pungkasnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1759 seconds (0.1#10.140)