Asrama Haji Pondok Gede Mulai Beroperasi Rawat Pasien Covid Hari Kamis

Selasa, 06 Juli 2021 - 14:34 WIB
loading...
Asrama Haji Pondok Gede Mulai Beroperasi Rawat Pasien Covid Hari Kamis
Asrama Haji Pondok Gede mulai beroperasi rawat pasien Covid hari Kamis nanti. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan jajarannya untuk segera menyelesaikan kesiapan Asrama Haji Pondok Gede , Jakarta Timur, sebagai tempat untuk mengisolasi dan merawat pasien Covid-19. Kepala Negara ingin Asrama Haji Pondok Gede sudah bisa beroperasi untuk merawat pasien Covid-19 pada Kamis, 8 Juli 2021.

Hal tersebut dikatakan Jokowi seusai meninjau langsung kesiapan Asrama Haji Pondok Gede , Jakarta Timur, pada Senin 5 Juli 2021 malam. "Saya tadi sudah perintahkan agar dalam dua hari ini bisa diselesaikan sehingga nantinya hari Kamis (8/7/2021) kita harapkan sudah bisa dipakai dan dioperasikan," imbuhnya sebagaimana dikutip dari rilis Biro Pers Sekretariat Presiden.

Di Asrama Haji tersebut, pemerintah menyiapkan 900 tempat tidur isolasi, 50 ICU (intensive care unit), dan 40 HCU (high care unit). Menurut Jokowi, fasilitas ini telah disiapkan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan diharapkan bisa segera dipergunakan pada Kamis nanti.



"Saya sengaja bersama-sama dengan Pak Menteri Kesehatan dan juga Pak Menteri PU meninjau persiapan Asrama Wisma Haji di Pondok Gede untuk kita siapkan menjadi rumah sakit bagi penanganan Covid yang ini kita siapkan untuk mengantisipasi lonjakan penyebaran Covid yang ada di Jakarta dan sekitarnya," tuturnya.

Selain di Asrama Haji Pondok Gede, pemerintah juga telah menyiapkan sejumlah tempat untuk isolasi lainnya yaitu di Rumah Susun Nagrak sebanyak 2.273 tempat tidur dan di Rumah Susun Pasar Rumput sebanyak 3.986 tempat tidur. Di samping itu, pemerintah juga menambah kapasitas Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet sebanyak 1.200 tempat tidur untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2457 seconds (0.1#10.140)