Jenazah Harmoko Disemayamkan di Rumah Duka di Jakarta Selatan

Minggu, 04 Juli 2021 - 21:55 WIB
loading...
Jenazah Harmoko Disemayamkan di Rumah Duka di Jakarta Selatan
Mantan Menteri Penerangan Harmoko disemayamkan di rumah duka di wilayah Jakarta Selatan. Foto/Okezone
A A A
JAKARTA - Harmoko, mantan Menteri Penerangan era Presiden RI ke-2 Soeharto meninggal dunia. Kabar meninggalnya Harmoko itu ramai diperbincangkan di media sosial.

Salah satu akun twitter yang memposting kabar Harmoko meninggal dunia yaitu Ananda Sukarlan seorang pianis lewat akun @anandasukarlan.

"Telah meninggal dunia Bpk. H. Harmoko bin Asmoprawiro pada hari Minggu 4 Juli jam 20:22 WIB di RSPAD Gatot Soebroto. Beliau adalah Mantan Menteri Penerangan zaman Soeharto. Rest in Peace, Bapak," tulis Ananda Sukarlan.

Meski demikian ia tidak menjelaskan penyebab Harmoko meninggal dunia. Namun ia menyebutkan, saat ini jenazah disemayamkan di rumah duka Jakarta Selatan.

"Rumah duka (alamarhum Harmoko) Jalan Taman Patra XII no 14 Jaksel (Jakarta Selatan). Mohon RT ya guys tweet sebelum ini. Thanks," tulisnya seraya menegaskan berita tersebut dari ibu Harmoko.

Seperti diketahui, Harmoko merupakan mantan wartawan yang jadi politikus ternama di era Soeharto. Almarhum pernah menjabat sebagai Menteri Penerangan Indonesia pada masa Orde Baru dan Ketua MPR pada masa pemerintahan BJ Habibie.

Almarhum juga pernah menjabat sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, dan kemudian menjadi Menteri Penerangan di bawah pemerintahan Soeharto.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1654 seconds (0.1#10.140)