Ketum PP Minta Arsjad Rasjid Jalankan Komitmen Bantu Ekonomi Pemerintah

Jum'at, 02 Juli 2021 - 14:37 WIB
loading...
Ketum PP Minta Arsjad Rasjid Jalankan Komitmen Bantu Ekonomi Pemerintah
Ketua Umum MPN Pemuda Pancasila, Japto Soelistyo Soerjosoemarno meminta Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid menjalankan komitmennya membantu pemulihan ekonomi. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Terpilihnya Arsjad Rasjid sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Periode 2021-2026 mendapat sambutan positif dari berbagai elemen masyarakat. Salah satunya dari Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila (PP).

Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila, Japto Soelistyo Soerjosoemarno menyampaikan apresiasi dan selamat atas terpilihnya Arsjad Rasjid sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia secara mufakat. Arsjad Rasjid resmi ditetapkan menjadi Ketua Umum Kadin Indonesia Periode 2021-2026 melalui Musyawarah Nasional (Munas) ke-VIII, di Hotel Claro, Kendari, Sulawesi Tenggara, Kamis, 1 Juli 2021. “Selamat kepada Arsjad Rsjid yang terpilih menjadi ketua Kadin Indonesia melalui musyawarah mufakat,"kata Japto dalam siaran tertulisnya, Jumat (2/7/2021).

Japto menjelaskan, pencapaian kata mufakat adalah suatu proses yang baik. Bahwa sebetulnya selain voting ada cara lain, yaitu dengan musyawarah mufakat. Dia juga mengapresiasi munas yang telah berjalan dengan baik, sesuai dengan kultur dan nilai-nilai Indonesia yakni gotong royong dan persatuan. Apalagi munas berlangsung lancar dan tidak gaduh. Teduh, harmonis tapi juga tentunya mengutamakan kebersamaan.

Japto juga mengingatkan Arsyad agar memegang komitmennya sat mendeklarasikan diri menjadi calon Ketum beberapa bulan lalu. Saat itu, Arsjad berkomitmen membantu dunia usaha dan mendukung pemerintah dalam pemulihan ekonomi. "Kadin perlu terus dorong pemerataan stimulus ekonomi dan pengembangan program hingga ke daerah-daerah yang membutuhkan," ungkapnya.

Japto menegaskan ke depannya Kadin memiliki tugas bukan hanya mengangkat pedagang besar dan UMKM, namun juga pedagang kaki lima. Sehingga, ia berharap para pedagang kaki lima bisa merasakan kenikmatan berusaha di Indonesia. "Sebagai Wakil Ketua Umum PP, Arsjad akan terus kami dukung. Kami harap Kadin berkolaborasi dengan PP dalam menjalankan tugas dan fungsinya," pungkasnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2136 seconds (0.1#10.140)