Legislator Golkar Nilai Tepat Luhut Komandani PPKM Darurat, Ini Alasannya

Kamis, 01 Juli 2021 - 10:59 WIB
loading...
Legislator Golkar Nilai Tepat Luhut Komandani PPKM Darurat, Ini Alasannya
Presiden Jokowi dinilai tepat, menunjuk Luhut Binsar Panjaitan sebagai Koordinator dalam pelaksanaan PPKM mikro darurat untuk Pulau Jawa dan Bali. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR-RI, Wenny Haryanto menilai tepat Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Luhut Binsar Panjaitan sebagai Koordinator pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro darurat untuk Pulau Jawa dan Bali.



"Menurut pendapat saya Pak Jokowi sudah tepat dan bagus menunjuk Bapak Luhut Jadi komandan terkait pelaksanaan PPKM Mikro," ujar Wenny kepada SINDOnews, Kamis (1/7/2021).

Wenny pun membeberkan alasannya. "Kenapa demikian, karena kita tahu beliau dulunya adalah seorang Komandan dari salah satu TNI kita sebelum beliau menjabat sebagai Menteri," kata Politikus Partai Golkar ini.

Karena sudah sangat lama menjadi komandan di dunia militer, Wenny yakin bahwa Luhut Panjaitan mampu menjadi Komandan PPKM Mikro Darurat agar berjalan dengan baik dan benar sesuai dengan aturan yang ada. "Saya berharap dengan dipilihnya Bapak Luhut menjadi Komandan PPKM Mikro di Jawa dan Bali, semoga bisa menurunkan angka penyebaran Covid-19, yang saat ini sangat banyak yang terpapar Virus tersebut," imbuhnya.

Dia melanjutkan, sudah ada imbauan ke masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dalam PPKM Mikro Darurat itu. "Jangan sampai melanggar dari aturan PPKM Mikro, karena kita ingin Pandemi Covid-19 ini segera berakhir," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1532 seconds (0.1#10.140)