Ketum DPP Gemura Kutuk Pembacokan Aktivis SEMMI

Rabu, 30 Juni 2021 - 21:30 WIB
loading...
Ketum DPP Gemura Kutuk Pembacokan Aktivis SEMMI
Ketua Umum (Ketum) DPP Gerakan Muda Nurani Rakyat (Gemura) Oktasari Sabil. Foto/Instagram Oktasarisabil
A A A
JAKARTA - Kasus pembacokan Ketua Umum Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Cabang Jakarta Pusat Muhammad Senanatha dan salah seorang pengurus SEMMI Cabang Jakarta Pusat Amri Loklomin oleh orang tidak dikenal menyita perhatian. Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Gerakan Muda Nurani Rakyat (DPP Gemura) Oktasari Sabil mengutuk keras kasus tersebut.

"Aparat kepolisian harus mengusut dengan tuntas kasus pembacokan ini. Sebab, kasus ini jelas-jelas sudah meresahkan masyarakat dan akan menjadi preseden buruk ke depannya bagi aktivis mahasiswa lainnya," ujar Oktasari Sabil saat menjenguk korban di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (30/6/2021).

Pembacokan itu terjadi di sekitar Sekretariat SEMMI Jakarta Pusat, Jalan Taman Amir Hamzah Nomor 2, Pengangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, 29 Juni 2021. Oktasari menilai pembacokan terhadap aktivis merupakan tindakan kriminal yang sangat biadab dan tidak berperikemanusiaan serta pelakunya harus segera ditangkap.



"Jangan sampai peristiwa ini terjadi lagi kepada aktivis mahasiswa lainnya. Saya melihat kejadian ini sebagai sebuah alarm kepada aktivis untuk meningkatkan kewaspadaannya. Untuk aparat kepolisian saya minta agar meningkatkan keamanan masyarakat," kata politikus Partai Gerindra ini.

Akibat peristiwa itu, Muhammad Senanatha mengalami luka robek yang cukup dalam di sekitar paha sebelah kanan. Sementara, Amri Loklomin mengalami luka di sekujur kaki.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1813 seconds (0.1#10.140)