Gemura Ajak Berpolitik Santun, Damai dan Tanpa Hoaks

Senin, 21 Juni 2021 - 10:31 WIB
loading...
Gemura Ajak Berpolitik Santun, Damai dan Tanpa Hoaks
Ketua Umum DPP Gerakan Muda Nurani Rakyat (Gemura) Oktasari Sabil. Foto/tangkapan layar Instagram Oktasari Sabil
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Gerakan Muda Nurani Rakyat (Gemura) Oktasari Sabil berpesan agar mengikuti Rasulullah dalam berpolitik.

Pesan tersebut disampaikannya dalam pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah Jawa Barat di Hotel Tebu, Sabtu 19 Juni 2021.

"Rasulullah mengajarkan kita berpolitik secara santun, sangat mendamaikan dan tidak melakukan hoaks dan tidak melakukan propaganda di mana-mana," ujarnya dalam siaran persnya.

Adapun pelantikan itu bertajuk Jabar Juara, Indonesia Raya. Hadir pula Presiden OIC Youth Indonesia, Syafii Efendi, Staf Khusus Wakil Gubernur Jawa Barat Muhamad Iqram.

"Saya bermimpi pemuda-pemuda Indonesia yang memiliki akhlak, bernurani setiap pergerakan, bukan karena berlandaskan pragmatis, take and give atau bahkan motif, tapi berdasarkan ketika itu benar kita junjung kebenaran apabila salah kita tinggalkan," tutur Oktasari.

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyambut baik tema yang diambil Gemura dalam acara pelantikan tersebut, yakni Jabar Juara Indonesia Raya.

Karena itu, sambung dia, tema tersebut merupakan spirit untuk membangun Indonesia Raya yang lebih bermartabat dalam bingkai NKRI. "Jawa barat provinsi yang memiliki peran penting dalam perjuangan bangsa ini," ujar Riza di tempat terpisah.

Dia melanjutkan, Bumi Pasundan lahir ketika Tuhan tersenyum, sehingga tema itu merupakan sebuah pujian atas indahnya Jawa Barat. "Oleh karena itu dalam konteks ini tujuan dan gerakan perjuangan Gemura Jawa Barat harus beriringan dengan Pemprov Jawa Barat," tambah Riza.

Riza juga berpesan kepada para pengurus Gemura yang baru dilantik itu untuk bekerja semaksimal mungkin dengan baik, menggerakkan roda organisasi dengan baik sesuai dengan amanah visi dan misi organisasi, serta memahami suara dan aspirasi masyarakat untuk kedamaian mereka.

Terakhir, Riza mengingatkan seluruh pengurus Gemura Jawa Barat periode 2021-2023 bahwa saat ini masih Pandemi Covid-19. Apalagi, kasus positif Covid-19 sedang meningkat.

Dengan demikian, sambung dia, para pengurus Gemura Jawa Barat yang baru diminta untuk terus saling mengingatkan dan menguatkan satu sama lain, agar bisa beraktivitas dengan sehat aman dan produktif.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0955 seconds (0.1#10.140)