Menteri Luhut Komandani Urusan PPKM Darurat di Jawa dan Bali

Rabu, 30 Juni 2021 - 03:08 WIB
loading...
Menteri Luhut Komandani Urusan PPKM Darurat di Jawa dan Bali
Luhut Pandjaitan ditunjuk sebagai penanggung jawab komando pelaksanaan PPKM Darurat di Pulau Jawa dan Bali. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marvest) Luhut Binsar Pandjaitan bakal mengomandani pelaksanaan PPKM Darurat di Pulau Jawa dan Bali. Penunjukan Luhut yang dijuluki media sebagai menteri segala urusan tersebut diinformasikan pihak kementerian.

"Betul Menko Maritim dan Investasi telah ditunjuk oleh Bapak Presiden Jokowi sebagai Koordinator PPKM Darurat untuk Pulau Jawa dan Bali," kata Juru Bicara Kemenko Marvest Jodi Mahardi melalui keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (30/6/2021).



Luhut, kata Jodi, saat ini sedang memformulasikan tindakan pengetatan yang akan diambil. Nantinya, pengumuman resmi akan disampaikan oleh Pemerintah. Untuk sedikit bocoran, Jodi membeberkan PPKM Darurat bakal menerapkan beberapa kebijakan terhadap mal dan pusat perbelanjaan lainnya.

"Supermarket, mal dan sektor esensial lainnya akan tetap beroperasi dengan jam operasional yang dipersingkat dan prokes yang ketat," ucap Jodi.

Meski begitu, Jodi berharap kepada seluruh masyarakat untuk tidak panik atau tenang terkait dengan rencana penerapan kebijakan PPKM Darurat untuk menangani Pandemi Covid-19. "Agar semua pihak tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat, vaksinasi bagi yang sehat dan terus waspada," tutur Jodi.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2826 seconds (0.1#10.140)