'Gelar Juara' Jokowi dari UGM dan UI, Selengkapnya di iNews Sore Selasa Pukul 16.00 WIB

Selasa, 29 Juni 2021 - 15:50 WIB
loading...
Gelar Juara Jokowi dari UGM dan UI, Selengkapnya di iNews Sore Selasa Pukul 16.00 WIB
Gelar Juara Jokowi dari UGM dan UI, Selengkapnya di iNews Sore Selasa Pukul 16.00 WIB
A A A
JAKARTA - Belum selesai polemik kritik keras BEM UI lewat julukan 'King of Lip Service', kini giliran Aliansi Mahasiswa Universitas Gadjah Mada yang memberikan gelar Jokowi sebagai juara umum lomba 'Ketidaksesuaian Omongan dengan Kenyataan'.

“Kami lihat banyak sekali pernyataan Presiden Jokowi yang sebagai presiden, namun pada kenyataannya realitas di lapangan tidak sesuai dengan pernyataan-pernyataannya," kata Ketua BEM UI Leon Alvinda.

Karena itu, kata Leon "Kami ingin mengingatkan dan memunculkan diskursus di publik bahwa seorang presiden itu tidak boleh hanya lip service, seorang presiden itu perkataannya harus bisa dipegang dan dilaksanakan."



Sejumlah pihak pun angkat suara terkait meluasnya polemik ini. Ada pihak yang menyebut adik-adik mahasiswa terlalu emosional dan subyektif dalam mengkritik penguasa. Namun ada juga yang membela dengan menyebut kritikan adalah bentuk dari ekspresi kebebasan berpendapat.

Saksikan selengkapnya di iNews Sore bersama mulai pukul 16.00 WIB dipandu Fandi Hasib dan Stephanie Patricia secara langsung hanya di televisi berita milik MNC Group, iNews.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2213 seconds (0.1#10.140)