BKN Ungkap Banyak Instansi Belum Finalisasi Verifikasi Formasi PPPK Guru

Selasa, 29 Juni 2021 - 15:26 WIB
loading...
BKN Ungkap Banyak Instansi Belum Finalisasi Verifikasi Formasi PPPK Guru
Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN Suharmen mengungkapkan, belum semua instansi melakukan verifikasi final terkait formasi PPPK guru. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara (BKN) Suharmen mengungkapkan, belum semua instansi melakukan verifikasi final terkait formasi PPPK guru. Bahkan hingga saat ini baru sedikit instansi yang sudah menyelesaikan verifikasi dan siap membuka pendaftaran.

Seperti diketahui pendaftaran PPPK guru akan dimulai Rabu (30/6/2021) besok hingga 21 Juli 2021. "Jadi masih 29 instansi yang sudah mengklik final formasinya," katanya dalam konferensi persnya, Selasa (29/6/2021).

Menurutnya, jika belum diverifikasi final, maka ada kemungkinan pengumuman pendaftaran akan terlambat. "Nah ini tentu walaupun sudah dibuka pengumumannya dan di SSCASN-nya sudah tayang tetapi bagi instansi yang belum mengklik final, maka nanti daerahnya atau instansinya belum akan muncul. Kemungkinan akan ada yang pengumumannya terlambat. Karena masing-masing instansi belum klik final instansinya," ujarnya.

Baca juga: Pendaftaran CPNS-PPPK Dimulai Besok! Ini jadwal Lengkapnya

Suharmen meminta agar pelamar tidak perlu galau. Sebab, sebenarnya instansi hanya perlu mengklik untuk verifikasi final. "Namun demikian tidak khawatir dan galau, tinggal mengklik final, kami selalu komunikasi untuk segera memfinalkan formasi yang sudah ditetapkan, supaya begitu kita umumkan di SSCASN sudah muncul," tuturnya.

Hal senada juga diungkapkan Deputi Bidang Mutasi Kepegawaian BKN Aris Windiyanto. Ia meminta pelamar PPPK guru tidak perlu galau dan khawatir jika hari pendaftarannya tidak dimulai besok.

"Kalau pun nanti misalnya pendaftarannya beda hari tidak perlu khawatir. Karena formasi sudah ditetapkan jadi pasti berjalan. Jadi tidak ada formasi untuk guru selain untuk PPPK. Silakan bersiap-siap saja mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya," katanya.

Baca juga: Siap-siap! Lowongan CPNS 2021 Bakal Diumumkan Hari Ini
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1391 seconds (0.1#10.140)